Terancam Dikudeta Liverpool, Manajer Manchester City Pep Guardiola Punya Pesan untuk Timnya
Manchester City terus dibayangi Liverpool. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City akan berhadapan dengan Burnley pada lanjutan Premier League Inggris, Sabtu, 2 April. Kemenangan jadi kewajiban mengingat Liverpool masih membayangi di klasemen.

Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta timnya untuk fokus di laga ini. Dia tak ingin anak asuhnya terpengaruh hasil pertandingan antara Liverpool menghadapi Watford yang dimainkan beberapa waktu sebelumnya.

Jika Liverpool mampu mengalahkan Watford, mereka akan mengambil alih puncak klasemen untuk sementara waktu. Pasalnya, saat ini kedua tim hanya berselisih satu poin saja.

"Di akhir pekan kita akan tahu posisi kita, tapi untuk satu titik di depan atau di belakang kita harus melakukan pekerjaan kita. Tidak ada yang berubah," tutur Guardiola, seperti dilansir Antara.

Saat ini, The Citizens memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 70 poin. Sementara Liverpool menguntit dengan 69 poin.

Kompetisi Premier League musim ini masih menyisakan sembilan pertandingan lagi. Jadi, semua bisa saja terjadi.

"(Fokusnya kepada) Burnley. Kami masih memiliki sembilan pertandingan untuk dimainkan, laga demi laga kami akan melihat apa yang akan terjadi. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, memenangkan pertandingan, itu saja. Ini sulit tapi kami akan mencobanya," sambung dia.

Jelang laga ini, Manchester City harus kehilangan bek tangguh mereka, Ruben Dias. Pemain satu ini masih menderita cedera dan diperkirakan akan absen tiga hingga enam minggu ke depan.

Guardiola mengatakan, jika Dias mengalami cedera pada posisi yang sangat berisiko. Para dokter telah memberitahu sang manajer kalau Ruben Dias bisa saja istirahat panjang.

"Ini bisa lebih lama lagi. Kami tidak akan mengambil risiko, ketika dia bugar, dia akan kembali. Yang paling penting adalah saya tidak akan memilih pemain untuk bermain jika dia tidak bugar atau siap," ujar Guardiola.