Bruno Fernandes Perpanjang Kontrak di Manchester United sampai 2026
Bruno Fernandes (Instagram @brunofernandes.10)

Bagikan:

JAKARTA – Bruno Fernandes resmi menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Manchester United. Kesepakatan baru ini membuat pemain Portugal itu bertahan di Old Trafford hingga 2026 nanti.

Pemain 27 tahun itu, yang bergabung dengan Setan Merah pada 2020 lalu dengan mahar transfer 47 Pound (Rp886 miliar), sebelum masih terikat kontrak hingga 2025. Dalam kesepakatan terbaru ini ada juga opsi perpanjang satu tahun lagi.

"Ada begitu banyak lagi yang ingin saya capai di sini dan itu sama untuk skuad dan staf lainnya. Lebih dari segalanya, kami ingin memberikan fans kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," kata Bruno dikutip BBC Sport.

"Kami telah berbagi beberapa momen hebat, tetapi yang terbaik belum datang dari saya dan tim ini," mantan pemain Sporting Lisbon itu menambahkan.

Fernandes telah mencetak 49 gol dalam 117 pertandingan di semua kompetisi untuk United. Selain itu, ia juga telah menyumbang sebanyak 39 assist untuk tim.

Direktur sepak bola Manchester United John Murtough mengatakan bahwa Bruno Fernandes punya tingkat profesional yang tinggi. Selain itu, ia juga dinilai tampil sangat konsisten sejak kedatangannya.

"Bruno, seperti semua orang di klub sepak bola, tetap sangat ambisius dan bertekad untuk memberikan kesuksesan berkelanjutan di lapangan untuk membuat kami kembali menantang gelar," ujar Murtough.

Pemain kelahiran Maia ini dianggap sebagai salah penandatanganan kunci. Itu terbukti dengan penghargaan Matt Busby Player of the Year yang diterimanya dari dua musim penuhnya di Old Trafford.

Sejauh ini, tidak ada pemain yang menciptakan lebih banyak gol untuk klub sejak Bruno Fernandes bergabung. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak klub setelah menorehkan 28 gol di semua kompetisi musim lalu.

Hanya saja penampilannya musim ini banyak menjadi sorotan terutama akibat MU merosot ke urutan keenam dalam klasemen sementara Liga Inggris. Selain melempem di domestik, Setan Merah juga tidak bertaji di Eropa sehingga harus tersingkir dari Liga Champions.