Bandung BJB Juara Proliga 2022 usai Tekuk Gresik Petrokimia, Jakarta Popsivo Peringkat 3
Bandung BJB Tandamata menjuarai Proliga 2022. (Dok Proliga)

Bagikan:

JAKARTA – Tim voli putri Bandung BJB Tandamata keluar sebagai juara Proliga 2022. Mereka memastikan diri membawa pulang titel usai mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Bandung BJB menang 3-1 atas Gresik Petrokimia dalam partai puncak di Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 26 Maret sore. Gelar juara dikunci Yolla Yuliana dan kawan kawan setelah pertandingan empat set dengan skor 25-17, 25-19, 22-25, dan 25-18.

Laga ini langsung berjalan sengit sejak set pembuka. Bandung BJB tampil impresif untuk memimpin 8-7 saat technical time out pertama.

Gresik kemudian berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka tidak berbuah hasil sehingga set pertama pun menjadi milik lawan.

Di awal set kedua giliran Gresik bisa mencuri start lebih baik dan sukses mengungguli Bandung BJB. Namun, set ini kembali bukan menjadi milik mereka setelah tim lawan sukses membuat comeback.

Usaha untuk memperpanjang pertandingan kemudian baru bisa didapat Gresik setelah memenangi set ketiga. Namun, mereka gagal pada set keempat sehingga harus merelakan gelar untuk Bandung BJB.

Sementara itu, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan merebut peringkat ketiga kasta tertinggi bola voli nasional tersebut. Status itu mereka dapatkan usai mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 (25-23, 13-25, 25-21, 25-21).

Pertandingan ini pun berjalan ketat sejak set pertama. Popsivo yang memimpin pertandingan sempat diungguli lawan, sebelum berhasil mengunci kemenangan.

Pertamina sukses membuat comeback dan langsung menyamakan kedudukan pada set kedua.

Namun, Popsivo merebut set ketiga dan kemudian langsung mengunci kemenangan di set berikutnya sehingga Pertamina pun harus puas duduk di peringkat keempat.