Bagikan:

JAKARTA - Hari pertama pekan keenam Putaran Kedua Proliga 2024 menyajikan tiga partai pada Kamis, 13 Juni 2024, di GOR Ken Arok, Malang.

Jalannya pekan keenam ini kian menarik karena tim-tim peserta masih berusaha merebut tiket ke Final Four.

Sebelum pekan keenam bergulir, sudah ada dua tim putra yang memastikan diri ke Final Four, yaitu Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta LavAni Allo Bank Electric. Sementara di kategori putri baru sati tim, yaitu Jakarta Popsivo Polwan.

Pekan keenam dibuka partai Jakarta BIN melawan Bandung BJB Tandamata di kategori putri.

BJB Tandamata yang ingin memastikan tiket Final Four lebih cepat gagal meraih kemenangan. Mereka takluk 1-3 dari Jakarta BIN dengan skor 15-25, 26-24, 23-25, dan 21-25.

Kekalahan itu membuat posisi BJB Tandamata di peringkat keempat klasemen belum aman. Mereka yang mengoleks 14 poin masih kemungkinan dikejar pesaing terdekat, Jakarta Electric PLN (10 poin), yang baru bermain pada Jumat, 14 Juni 2024.

Bagi Jakarta BIN yang ada di peringkat kedua dengan 22 poin, kemenangan tersebut membuat mereka menyusul Popsivo Polwan mengamankan tiket Final Four.

Laga berikutnya menyajikan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia melawan Jakarta Pertamina Enduro.

Jakarta Pertamina Enduro sukses meraih kemenangan 3-0 dengan skor 25-18, 25-15, dan 26-24.

Gresik Petrokimia sudah dipastikan gagal melangkah ke Final Four. Sementara Jakarta Pertamina Enduro bisa menyusul Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta BIN ke Final Four.

Jakarta Pertamina Enduro kini bercokol di peringkat ketiga klasemen putri dengan 18 poin dan sudah tidak mungkin tergusur dari empat besar.

Terakhir, ada partai Jakarta Bhayangkara Presisi kontra Jakarta LavAni Allo Bank Electric yang sudah pasti ke Final Four.

Jakarta Bhayangkara Presisi yang ingin memastikan Final Four lebih awal harus tertunda usai kalah 0-3 dengan skor 22-25, 22-25, dan 23-25.

Mereka kini bertengger di peringkat keempat klasemen putra dengan 14 poin. Jakarta Bhayangkara Presisi pun masih memiliki satu laga terakhir pekan ketujuh babak reguler Proliga 2024.

Hanya saja, mereka masih ditempel Jakarta Pertamina Pertamax yang ada di tangga kelima dengan sembilan poin dan masih punya dua laga sisa.