Mike Tyson Mau "Turun Gunung" untuk Ladeni <i>YouTuber</i> Jake Paul, asal Dapat Bayaran Rp14,3 Triliun
Legenda tinju dunia, Mike Tyson. (Foto: Instagram.com/@miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, telah menyatakan pensiun dari ring tinju sejak pertarungannya dengan Roy Jones Jr pada tahun 2020. Namun, dia bisa saja "turun gunung" setelah mendapat tantangan dari petinju dari Amerika Serikat yang juga seorang YouTuber, Jake Paul.

Mike Tyson kabarnya membuka diri untuk pertarungan ini. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi agar duel antara Si Leher Beton dengan Jake Paul bisa terlaksana.

Mike Tyson menyebut angka 1 miliar dolar atau Rp14,3 triliun bisa merayunya kembali ke atas ring. Hal itu disampaikannya dalam sebuah podcast.

Namun, Tyson mengatakan, belum ada tawaran resmi yang datang padanya.

"Tidak ada yang memberi tahu saya itu. Hei, aku tidak punya uang. Jadi di mana kontraknya," kata Mike Tyson, seperti dilansir SportBible.

Dia mengatakan, tak pernah mendengar isu ini. Pria berusia 55 tahun tersebut mengaku, sering bertemu dengan Jake Paul, tetapi tak pernah ada pembicaraan soal bertarung di atas ring.

"Saya belum pernah mendengar ini dari siapapun, saya baru saja mendengar ini dari kalian," tuturnya.

Meski demikian, dia sudah mempersiapkan diri jika benar ada tantangan itu. Namun, dia meminta bayaran yang tak sedikit.

"Satu miliar dolar," ujarnya.

Pertarungan dengan bayaran 1 miliar dolar AS belum pernah terjadi sebelumnya. Pertandingan dengan bayaran terbesar dalam sejarah tinju terjadi saat Floyd Mayweather Jr bertemu dengan Manny Pacquiao pada 2015.

Saat itu, pertarungan mereka menghasilkan 400 juta dolar AS.