<i>Boyongan</i> ke Bekasi, Klub Bola Milik Atta Halilintar Berganti Nama Menjadi Bekasi FC?
Ilustrasi (dok. instagram @mastriadhianto)

Bagikan:

BEKASI - Akun instagram milik klub sepak bola AHHA PS Pati tiba-tiba berganti nama menjadi Bekasi Keren, dan menuliskan keterangan di bio sebagai "Official Account of Bekasi FC".

Sedangkan dari logo yang tertera pada foto profil juga masih menampilkan ilustrasi kepala kuda berwarna hitam, yang selama ini identik dengan logo Klub AHHA PS Pati, namun dilingkari tulisan Bekasi di bagian atas dan Football Club di bagian bawah.

Hal ini tentu mengejutkan masyarakat luas, terutama pecinta sepakbola Tanah Air, karena diketahui sebelumnya akun tersebut merupakan akun resmi dari klub AHHA PS Pati milik youtuber Atta Halilintar. Sebelumnya, AHHA PS Pati juga berhomebase di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dan bukan di Bekasi.

Perubahan nama, logo dan identitas ini seolah menjadi tindak lanjut dari unggahan di akun instagram dari Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Di akun tersebut nampak unggahan foto pertemuannya dengan Atta Halilintar dan Putra Siregar, duo pemilik klub AHHA PS Pati, yang diunggah 19 jam lalu. Tri pun menulis penjelasannya di caption, "Ketemu duo pemuda keren yang visioner. Banyak hal yang kami diskusikan, yg jelas bukan untuk membangun pembangkit listrik tenaga halilintar" dan diiringi emoticon roket yang sedang meluncur.

di kolom komentar, akun resmi Atta pun berkomentar "BEKASI MEROKET," juga diikuti emoticon yang sama.

Dihubungi awak media secara terpisah, Tri membenarkan bahwa pertemuannya dengan Atta dan Putra yang digelar pada Jumat, 18 Maret, itu membahas upaya pengembangan sepak bola di wilayahnya. Namun Tri juga tak menampik bahwa pertemuan itu juga membicarakan tentang homebase AHHA PS Pati di musim depan yang kemungkinan berpindah ke Bekasi.

"Ya mudah-mudahan kan visionernya kita punya stadion, kita mau muncul sebagai satu kesebelasan yang bisa membanggakan," ujar Tri.

Namun, Tri menegaskan bahwa soal nama klub sendiri belum mereka obrolkan secara gamblang, misal apakah bakal berganti menjadi Bekasi FC, Bekasi United atau yang lain.

Sejauh ini, baik Atta Halilintar, Putra SIregar dan juga manajemen AHHA PS Pati maupun dari pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memberikan pernyataan resminya terkait hal ini.