Siapa Sangka Model Seksi Ini Ternyata Juara Tinju Dunia? Curi Perhatian Saat Menunggu Jadwal Tarung
Juara Tinju Dunia, Alycia Baumgardner. (Foto: TWITTER @alyciambaum)

Bagikan:

JAKARTA – Juara tinju wanita dunia sekaligus model profesional, Alycia Baumgardner, menarik perhatian publik, khususnya di media sosial. Unggahan terbarunya di Twitter ramai dikomentari netizen.

Saat ini, petinju asal Amerika itu masih menunggu pengumuman jadwal pertarungan terbarunya. Petarung 27 tahun itu pun diharapkan segera naik ring dalam waktu dekat.

Di tengah menunggu jadwal tarung terbarunya, Baumgardner pun mengunggah foto cantiknya di Twitter. Segera foto tersebut dibanjiri komentar dari pengikutnya.

Dari sekian banyak komentar, ada penggemarnya yang mengatakan pesona Baumgardner membuatnya terlihat bukan seperti seorang petinju.

"Sangat lucu! Kamu bahkan tidak terlihat seperti petinju," tulis seorang pengikutnya.

"Berharap kamu adalah seorang petarung MMA sehingga aku bisa memandang kakimu sepanjang hari," timpal netizen lain.

Baumgardner adalah petinju profesional yang telah memenangi gelar kelas bulu super wanita WBC dan IBO sejak November 2021 lalu. Ia kemudian menandatangani kesepakatan promosi multi-pertarungan pada Desember 2021 lalu.

Petinju kelahiran Ohio ini terakhir kali mencatat kemenangan TKO di ronde keempat atas Terri Harper pada tanggal 14 Desember 2021.

Kemenangan tersebut dinobatkan sebagau Female Knockout of the Year 2021 oleh Dewan Tinju Dunia (WBC) sebagai bagian dari WBC Best of the Year. Kemudian pada Januari 2021 kemenangan yang sama juga dianugerahi sebagai Female Knockout of the Year oleh BoxingScene.com.

Setelah menjadi petinju profesional, Baumgardner memegang rekor kemenangan 11 (7 KO) dari 12 pertarungan yang ia jalani.

Meskipun masih menunggu lawan, ada banyak kemungkinan pertarungan yang tersedia untuk Baumgardner. Kabarnya ia akan melawan Mikaela Mayer.

Baumgardner tampaknya akan menjadi bagian dari kelompok besar petinju wanita yang sekarang populer, berkualitas, kompetitif, konsisten, di kelas berat yang bervariasi.