Bagikan:

JAKARTA - Banyak cara yang bisa dilakukan para pebalap mancanegara untuk melihat langsung keindahan Lombok sebelum perhelatan MotoGP Mandalika pada akhir pekan ini. Salah satunya, trekking ke Bukit Marese.

Mengapa Bukit Marese jadi destinasi wajib bagi para pelancong? Pasalnya, di kawasan bukit ini kita bisa melihat keindahan kawasan Mandalika secara langsung.

Kita bisa jadi saksi akan keindahan momen spesial saat matahari terbit dan terbenam. Namun, untuk yang pertama sepertinya agak sulit direalisasikan karena tidak semua pelancong bisa bangun dini hari untuk mengejar matahari terbit. Apalagi para pebalap MotoGP yang punya jadwal padat.

Namun, sesungguhnya, menaiki Bukit Marese tidaklah sulit. Bukit ini tidak terjal bahkan cenderung sangat landai. Dari lokasi parkir kendaraan, kita hanya perlu berjalan kaki sekitar sepuluh menit untuk sampai ke atas.

Setibanya di atas, kita bisa mendatangi berbagai sisi bukit untuk menyaksikan pemandangan yang indah. Salah satunya, sisi bukit bagian barat yang pada bagian ujungnya ada sebuah pohon.

Warga setempat menyebut bukit ini dengan nama Merisik, yang artinya bukit gundul. Disebut gundul karena hanya satu pohon tadi yang sering disebut pengunjung sebagai Pohon Galau.

Lokasi Bukit Merese ada di wilayah Lombok bagian selatan. Dari Bandara Internasional Lombok hanya berjarak sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Tidak ada tiket masuk yang harus kita bayar untuk menikmati tempat indah ini.

Sementara itu. Balapan MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret. Dalam jadwal resmi MotoGP Mandalika, Race Day untuk kelas MotoGP akan berlangsung pada hari Minggu, 20 Maret, pukul 15.00 WITA atau pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, bukan cuma balap MotoGP yang akan berlangsung. Sirkuit Mandalika juga akan menggelar balapan di kelas lain dalam Grand Prix of Indonesia. Selain MotoGP, ada juga Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup (ATC) 2022.