Harga Tiket Nonton MotoGP Mandalika Mahal, Tapi Bisa Nonton Gratis dari Tempat Ini
Masyarakat ingin menyaksikan MotoGP di atas bukit sekitar Sirkuit Mandalika, NTB. (Twitter @bangzul_ntb)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, memberikan alternatif menonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, pada hari ini Minggu 20 Maret.

Menurutnya, tiket untuk menonton ajang balap internasional itu harganya tinggi dan sudah tak tersisa. Namun, bagi yang masih berminat dapat menyaksikannya dari atas bukit yang mengelilingi Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Zulkieflimansyah mengizinkan masyarakat menyaksikan MotoGP dari atas bukit. Lewat akun Twitternya kemarin, dia menyebut, masyarakat tak perlu membayar sepeser pun melihat langsung MotoGP di lokasi tersebut.

"Banyak yang mau nonton besok... Mau bayar berapa saja oke. Tapi tiketnya benar2 habis. Hari ini kami mencoba nonton dari Bukit seger indah banget... gratis lagi. Masuk dari samping Novotel... Yang penting tertib," katanya dalam akun Twitter @bangzul_ntb,  pada Sabtu 20 Maret.

Lantas, bagaimana cara masyarakat yang ingin nonton gratis MotoGP secara langsung dari atas bukit di sekitar Sirkuit Mandalika?

"Mudah2an besok jalan di samping Novotel itu jgn disekat agar masyarakat bisa menonton. Insya Allah pagi2 saya akan tinjau langsung juga besok ke sana," ujar dia.

Zulkieflimansyah menjelaskan, pemilik lahan menuju bukit itu juga membuka tangan selebar-lebarnya untuk masyarakat yang menjadikan tempatnya lokasi menonton atau melintas demi dapat menyaksikan MotoGP.

"Pemilik lahan Haji Sulame juga berjanji utk mengijinkan masyarakat menonton dan tanpa dipungut bayaran sama sekali, akan ada kotak amal seikhlasnya utk nanti yg akan membersihkan bukit setelah menonton balapan usai. Fair enough lah," ujarnya.

Dia mengatakan, diperbolehkannya menonton dari atas bukit di sekitar Sirkuit Mandalika berdasarkan banyaknya permintaan masyarakat ingin menyaksikan MotoGP tetapi tiket yang sudah sold out.

"Banyak sekali yang minta tolong untuk dibantu mendapatkan tiket menonton MotoGP besok di Sirkuit Mandalika yg begitu Indah," tandasnya.