Jakpro Bocorkan Harga Tiket Formula E, Mulai dari Ratusan Ribu Rupiah
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Vice Managing Director Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko membocorkan rentang harga tiket penonton Formula E yang akan dijual.

Gunung menyatakan, tiket nonton balap mobil listrik ini dibuka mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, Gunung tak menjelaskan secara rinci nominal tarif tersebut.

"Terjangkau, (harga tiket Formula E paling rendah) ratusan ribu. (Paling tinggi) sampai jutaan," kata Gunung saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Februari.

Gunung mengungkapkan, tiket yang akan dijual juga memiliki beragam tipe harga. Gunung merujuk jenis-jenis harga tiket ini serupa dengan gelaran balap internasional MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagaimana diketahui, harga tiket MotoGP yang paling murah dijual festival dan Grand Stand dengan rentang harga mulai Rp115 ribu hingga Rp805 ribu.

Lalu, tiket Grandstand Premium dan Grandstand Reguler berdasarkan zona dengan harga Rp1,06 juta hingga Rp2,3 juta. Untuk kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp10 juta

"Sebenarnya sama kayak di Mandalika, di Mandalika itu harga nya kan ada yang paling murah, yang festival gitu ya, ada yang Grandstand. Di Mandalika, teman-teman pun tau kan, ada yang Rp10 juta ada yang Rp 15 juta kan gitu ya, itu memang ada segmen khusus ya, yang memang penggemarnya ada," papar Gunung.

"Di kami (Formula E) juga ada begitu. Ada yang memang hanya pengen nonton. Tapi ada juga kami akomodir hospitality. Tentunya harganya lebih mahal karena ada makanan, ada minuman, ada infotainment," lanjutnya.

Sebagai informasi, harga tiket menonton Formula E di berbagai negara memang bervariasi. Bila dirupiahkan, tiket Formula E di Diriyah, Arab Saudi mulai dari kisara Rp575 ribu hingga Rp77 juta. Sementara, harga tiket di Berlin mulai dari Rp325 ribu hingga Ep2,9 juta. Lalu, di Roma, Italia, tiket Formula E sekitar Rp634 ribu.