Latihan Terakhir dan Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 Bakal Diisi Konser Padi dan Slank
Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 bakal diisi acara spesial. Sejumlah grup band ternama nasional seperti Padi dan Slank dipastikan ikut meramaikan sesi-sesi tersebut.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda dalam acara Konferensi Pers Mandalika Gp Series di Jakarta pada Selasa, 8 Maret.

”Hari pertama dan kedua kami akan memasukan beberapa kegiatan. Hari kedua akan ada konser. Ada Padi, Slank, Run, Pamungkas. Jadi semua adalah rangkaian kegiatan yang kami buat bukan hanya mereka datang buat nonton balapan, tapi ada kegiatan hiburan lainnya,” kata Cahyadi.

Konser tersebut diadakan pihak penyelenggara sebagai strategi untuk mendongkrak penjualan tiket pada dua hari pertama. Seperti diketahui, sejauh ini tiket untuk sesi latihan bebas dan kualifikasi belum ludes terjual.

Angka penjualan tiket yang laris dibeli penonton justru pada hari ketiga atau puncak acara balapan. Tiket di hari tersebut terkonfirmasi sudah laku terjual semua.

Cahyadi mengatakan bahwa animo masyarakat paling besar sampai saat ini memang di race day. Padahal, hari pertama dan kedua tidak kalah seru sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

”Banyak yang belum mengerti. Di hari kedua agendanya sangat seru, dari jam 9 pagi sudah mulai. Ada balapan Asia Talent Cup, latihan bebas terakhir, lalu kualifikasi. Untuk dapat eksklusif merchandise hanya bisa datang di tempat. Jadi itu yang seharusnya menjadi daya tarik sendiri, ada merchandise resmi dari semua pebalap,” ujar Cahyadi.

Balapan MotoGP Mandalika bakal berlangsung pada 18 sampai 20 Maret bulan ini. Ini untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah balapan kelas dunia setelah 25 tahun vakum.