Segera Tinggalkan PSG, Kylian Mbappe Bakal Berseragam Madrid Pekan Depan?
Pemain PSG yang jadi incaran Real Madrid, Kylian Mbappe. (Foto: Instagram @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA – Kylian Mbappe dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Real Madrid. Pemain Paris Saint-Germain itu kabarnya bakal resmi ke raksasa Spanyol pada pekan depan, demikian yang dilaporkan Marca.

Ketertarikan Los Blancos menggaet pemain internasional Prancis itu sudah berlangsung sejak musim panas lalu.Dia memang menjadi target utama Presiden Madrid, Florentino Perez.

Namun, usaha itu selalu gagal karena pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, tidak mengindahkan tawaran Madrid.

Meski demikian, dalam beberapa hari terakhir negosiasi antara PSG dan Madrid dilaporkan mulai mengalami peningkatan. Kedua belah pihak kabarnya sudah menentukan hari Jumat pekan depan untuk merealisasikan transfer Mbappe.

Dengan adanya negosiasi itu maka kemungkinan Mbappe berseragam Los Blancos kian terbuka. Kesepakatan diprediksi segera dilakukan dan tidak perlu menunggu sampai musim ini rampung.

Sebenarnya sejak 1 Januari lalu Madrid sudah memiliki kesempatan untuk mendatangkan Mbappe secara gratis setelah ia menjadi pemain bebas transfer pada 30 Juni lalu. Akan tetapi, lagi-lagi usaha Madrid gagal.

Kegagalan PSG lolos dari babak 16 besar Liga Champions musim ini disebut jadi salah waktu kunci untuk proses transfer sang pemain. Menariknya, PSG digagalkan Madrid.

Kabarnya saat kedua tim bentrok di kompetisi elit Eropa itu, Mbappe secara khusus meminta agar Madrid tidak melakukan satu langkah pun sampai pertandingan leg kedua selesai. Hal itu dilakukan untuk mencegah suasana menjadi lebih rumit dari sebelumnya.

Proses perpindahan Mbappe semakin jelas setelah Madrid membuat pernyataan. Dalam pernyataan itu mereka mengatakan, pemain 23 tahun itu sangat tertekan.

Ia dihadapkan pada pilihan untuk meneken perpanjang kontrak dengan klubnya saat ini atau mewujudkan impian masa kecilnya sebagai pemain untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Di waktu yang sama, Madrid juga membuat pernyataan baru tentang lanskap sepakbola internasional. Mereka mengatakan bahwa saat ini mereka menangguhkan proses transfer lainnya agar fokus bisa menandatangani eks pemain AS Monaco tersebut.

Jika bergabung dengan Madrid, Mbappe akan menerima biaya transfer sekitar 60 juta Euro (Rp938 miliar) atau 80 juta Euro (Rp1,2 triliun). Ia juga akan menerima gaji sekitar 25 juta euro per musim (Rp390 miliar) setelah pajak.