Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe sudah resmi bergabung Real Madrid. Dia akan berada di Santiago Bernabeu selama lima tahun ke depan.

Dia akan mendapat kontrak 12,8 juta pound (Rp265 miliar) per tahun dengan bonus penandatanganan 106,5 juta atau sekitar Rp2,2 triliun yang dicicil selama masa kontraknya.

Mbappe ternyata sudah memimpikan bermain untuk Real Madrid sejak kecil. Arinya, kepindahannya merupakan mimpi yang jadi kenyataan.

Tak lama setelah pengumuman resmi berseragam Los Blancos, Mbappe mengunggah foto-foto masa kecilnya saat bertemu Cristiano Ronaldo dan mengidolai Real Madrid.

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya @realmadrid."

"Tidak ada yang bisa memahami betapa bersemangatnya saya saat ini."

"Tidak sabar untuk bertemu kalian, para Madridista, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa. Hala Madrid!" tulis Mbappe mengiringi unggahannya itu.

Mbappe menyertakan empat foto dirinya mengenakan jaket olahraga Real Madrid saat masih kecil. Salah satu fotonya menunjukkan dia berpose dengan Ronaldo.

Selain itu, ada foto kamar Mbappe dengan poster legenda Madrid dan Manchester United menutupi dindingnya.

Terlepas dari itu, pemain Perancis berusia 25 tahun itu akhirnya berhasil mewujudkan impiannya pindah ke Los Blancos menyusul saga transfer yang berlarut-larut.

Mbappe telah menandatangani kontrak dengan pemenang Liga Champions setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir.

Mbappe dilaporkan rela gajinya turun drastis di Real Madrid jika dibandingkan yang ia terima terakhir saat berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Penurunan upah itu bahkan sampai 51 juta pound atau sekitar Rp1,058 triliun. Sementara gajinya di PSG sebesar 63,9 juta pound (Rp1,3 triliun) per tahun.