Penalti Rammy Abraham Bikin AS Roma Gulung Spezia 1-0
Penyerang AS Roma Tammy Abraham. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma sukses menggulung Spezia 1-0 dalam partai Liga Italia giornata ke-27 di Stadio Alberto Picco pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Serie A. Adalah Tammy Abraham mencetak gol dari titik penalti yang menjadi penentu kemenangan I Giallorossi di penghujung pertandingan.

Berkat hasil ini, Roma berhak naik ke peringkat enam dengan poin 44. Sementara itu, Spezia tertahan di posisi 14 dengan poin 25.

Roma mencoba langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Namun, peluang yang didapat Gianluca Mancini hingga Lorenzo Pellegrini masih belum membuahkan gol.

Pellegrini kembali menebar ancaman ke pertahanan Spezia. Namun, tembakannya pada menit ke-18 masih dimentalkan tiang gawang dan bola rebound disambar Tammy Abraham yang masih dimentahkan Ivan Provedel.

Jelang babak pertama usai, Spezia harus bermain dengan 10 orang setelah Kelvin Amian mendapatkan kartu kuning kedua. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, AS Roma yang kini unggul jumlah pemain pun semakin menguasai. Meski demikian, I Giallorossi masih kesulitan mencetak gol.

Kiper Spezia, Provedel tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Dia beberapa kali sukses menggagalkan peluang yang didapat tim tamu.

Dua peluang Roma dari sepak pojok menghantam mistar gawang, sebelum disapu pemain Spezia. VAR kemudian meninjau kejadian dan memanggil wasit untuk melihat tayangan ulang. Penalti diberikan ke Roma setelah adanya pelanggaran terhadap Zaniolo oleh Giulio Maggiore

Tammy Abraham maju sebagai eksekutor dan sepakannya ke pojok kiri bawah gawang gagal dijangkau Ivan Provedel. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-99. AS Roma menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.