PSBB Jakarta Paksa Persija Ngungsi ke Depok
Persija Jakarta melanjutkan persiapan di Depok karena PSBB Jakarta. (Dok. persija jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan kebijakan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di wilayahnya. Kebijakan yang berlaku mulai Senin, 14 September ini memaksa Persija Jakarta memindahkan tempat latihan.

Demi mematuhi PSBB Jakarta, manajemen Macan Kemayoran memilih untuk melanjutkan persiapan tim ke lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat. Latihan pun tetap digelar secara tertutup sesuai protokol kesehatan.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan, kebijakan PSBB Jakarta tak boleh menghalangi tim untuk mematangkan persiapan. Pasalnya, gelaran kompetisi Liga 1 akan dimulai dalam waktu dekat, tepatnya awal Oktober mendatang.

"Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih maka sore ini Persija berlatih di lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan," kata Prapanca.

"Kami meminta pengertian kepada seluruhnya, latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan," sambungnya.

Kepindahan tempat latihan ini tak dipermasalahkan pelatih Sudirman. Pria yang menggantikan Sergio Farias ini menilai persiapan tim tak terganggu meski tempat latihan digeser ke Depok.

"Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Sementara itu, Persija Jakarta audah mengagendakan laga uji coba jelang lanjutan Liga 1 2020. Macan Kemayoran akan menghadapi Tira Persikabo, Selasa besok. Laga ini digelar tertutup.

Menurut Prapanca, uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.