Timnas Indonesia U-19 Jalani Pemusatan Latihan di Korea Selatan Mulai Maret
Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan ke Korea Selatan pada Maret 2022 (PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Ini sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.

Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Korsel pada 7 Maret mendatang. Sebelum berangkat tim besutan Shin Tae-yong ini akan berkumpul dan menjalani pemusatan latihan di Jakarta dari 1-6 Maret.

"Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi federasi.

PSSI akan akan memanggil sebanyak 39 pemain. Namun, tidak semua pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Jakarta akan terbang ke Korsel.

Yunus mengatakan bahwa selama di Negeri Ginseng, pemain akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret, sedangkan yang kedua di Daegu pada 24-10 April.

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel," kata dia.

Pada November tahun lalu tim nasional Indonesia U-19 sudah mengikuti pemusatan latihan di Turki. 

Di sana mereka berhasil memenangi beberapa pertandingan uji coba. Di antaranya mengalahkan Antalyaspor U-18 dengan skor 3-1, Alanyaspor U-18 dengan skor 4-0, dan menang tipis 2-1 atas Mamakato FC Gambia U-18.