Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak di Ducati Sampai 2024
Pebalap dari Ducati Francesco Bagnaia (INSTAGRAM @pecco63)

Bagikan:

JAKARTA — Pebalap Francesco Bagnaia resmi meneken kontrak baru dengan Ducati. Ia bakal bersama produsen motor asal Italia tersebut sampai tahun 2024.

"Menjadi pebalap Ducati di MotoGP selalu menjadi impian saya, dan mengetahui bahwa saya dapat melanjutkan dengan Tim Lenovo Ducati selama dua musim lagi membuat saya senang dan bangga," kata Bagnaia dikutip dari Crash.

Bagnaia menjalani debut di MotoGP pada tahun 2019 lalu bersama tim Motor Ducati Desmosedici dari Pramac Racing Team. Setelah menjalani dua musim di Pramac, mantan juara dunia Moto2 itu menikmati musim terbaiknya di pabrikan Ducati musim lalu.

Ia membuka musim dengan catatan gemilang, yakni merebut pole position dan finis di urutan ketiga Grand Prix Qatar. Di musim yang sama ia juga meraih empat kemenangan dan hanya kalah dari Fabio Quartararo di klasemen akhir musim 2021.

"Saya telah menemukan lingkungan yang tenang di tim pabrik: Saya merasa sangat selaras dengan tim saya dan tahu bahwa kami dapat melakukan hal-hal hebat bersama," katanya.

"Sekarang saya bisa berkonsentrasi untuk tampil baik di Kejuaraan ini. Terima kasih banyak untuk Claudio, Gigi, Paolo, Davide, dan semua staf Ducati Corse. Saya akan mencoba membayar kepercayaan mereka dengan hasil saya di trek!"

Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse mengatakan bahwa dirinya senang Bagnaia mau bersama mereka untuk dua musim ke depan. Bagnaia dianggap pebalap potensial karena mampu beradaptasi dengan baik sejak memperkuat Pramac.

"Dia melakukannya, terutama di musim lalu, di mana dia memiliki pertumbuhan yang signifikan dan dapat memperebutkan gelar juara dunia," kata Gigi.