Bagikan:

JAKARTA – Manchester City resmi rekrut pemain internasional Argentina Julian Alvarez dari River Plate. Pemain 22 tahun tersebut diikat dengan kontrak lima setengah tahun.

Meski demikian, sang pemain masih akan tetap bertahan di Buenos Aires dengan status pinjaman sampai Juli nanti. 

”Julian adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu,” kata direktur sepak bola City Txiki Begiristain seperti dikutip dari laman resmi City.

Untuk mendapat Alvarez, klub Liga Inggris tersebut harus mengeluarkan 16 juta dolar atau setara dengan Rp 372,8 miliar. Angka tersebut menjadikan sang pemain sebagai penjualan termahal klub sejak Javier Saviola ke Barcelona pada 2001 lalu.

”Dia mampu beroperasi di sejumlah peran menyerang, dan kami sangat yakin dia salah satu pemain penyerang muda terbaik di Amerika Selatan,” ujar Begiristain.

Alvarez memulai debut internasional seniornya dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Chili pada Juni tahun lalu, menggantikan Angel Di Maria. Ia juga merupakan anggota skuat Argentina yang memenangkan Copa America.

Sementara itu, debut seniornya di River Plate dimulai pada Oktober 2018. Sejak itu ia telah menorehkan reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Argentina.

Dia mencetak 36 gol dan 25 assist dalam 96 penampilan River Plate, termasuk satu gol dalam kemenangan 4-0 mereka atas Racing pada November. Hal hasil yang memastikan gelar liga Argentina.