Buntut Kasus Penganiayaan terhadap Kekasih, Greenwood Ditangkap Polisi dan Diinterogasi Hari Ini
Mason Greenwood (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Mason Greenwood sudah ditangkap polisi Manchester untuk diinterogasi Senin ini terkait dugaan kasus penganiayaan terhadap kekasihnya.

Sebelumnya pada Minggu, wanita yang diketahui bernama Harriet Robson melalui akun Instagram-nya @hasrobson mengunggah sejumlah video, foto, dan rekaman audio, bersama tuduhan penyerangan dengan kekerasan.

Dia memperlihatkan luka lebam di bagian tubuhnya dan darah yang mengucur dari mulutnya.

Robson juga mengunggah rekaman audio yang memperdengarkan suara seorang pria yang memaksanya melakukan hubungan badan. Namun semua unggahan tersebut kini sudah dihapus.

Manchester United mengeluarkan pernyataan setelah polisi mengonfirmasi penyelidikan yang tengah dilakukan menyusul tuduhan bahwa penyerang Inggris berusia 20 tahun itu melakukan kekerasan terhadap Robson.

“Kami mengetahui foto dan tuduhan yang beredar di media sosial. Kami tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai ada bukti. Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun,” demikian pernyataan awal klub seperti dikutip dari Antara.

Namun dalam pernyataan kedua yang dirilis Minggu malam, MU mengklarifikasi status Greenwood saat ini di Old Trafford.

“Mason Greenwood tidak akan kembali berlatih atau memainkan pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Seorang juru bicara Kepolisian Manchester, sebagaimana dikutip oleh Asosiasi Pers Inggris, mengatakan, “Kepolisian Manchester mengetahui foto dan video yang beredar di media sosial. Penyelidikan sedang berlangsung untuk mengetahui keadaan sebenarnya."

Kini, Greenwood sudah ditangkap dan akan diinterogasi.

"Investigasi dilakukan dan setelah penyelidikan, kami dapat mengonfirmasi seorang pria berusia 20-an telah ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan," menurut laporan Sky Sport.

"Dia tetap ditahan untuk diinterogasi," lanjut laporan tersebut