Kalahkan Persipura Jayapura, Arema FC Raih Puncak Klasemen
Arema Kalahkan Persipura Jayapura/Foto: Twitter.com/@aremafcOfficial

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 sukses jadi momen manis bagi Arema FC. Sebab, tim asuhan Eduardo Almeida ini berhasil menggusur posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Keberhasilan Arema merangsak naik ke puncak klasemen tak lepas dari kemenangan 1-0 yang mereka raih dari laga kontra Persipura Jayapura. Dimana gol tunggal Singo Edan disumbangkan oleh Carlos Fortes pada menit ke-30.

Cuma berhasil mencetak satu gol saat tampil di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Jumat, 28 Januari, Almeida mengakui timnya memang tampil jelek di laga itu. Tapi meski demikian, hal itu tak jadi masalah karena pada akhirnya Arema bisa memetik tiga poin dan naik ke posisi puncak.

"Tak masalah kami bermain jauh dari identitas tim. Walaupun cuma menang satu gol dan tidak menggambarkan karakter permainan (Arema FC), kemenangan jauh lebih penting," kata Almeida dikutip dari laman resmi Arema FC.

"Hal yang wajar dalam sepak bola, sebuah tim mengalami situasi demikian (bermain jelek)," kata sang juru taktik menambahkan.

Lebih lanjut, Almeida mengatakan laga kontra Persipura ini jadi momen Arema memetik target utama. Maka dari itu, meski Persipura tak berhasil mencetak gol tapi Almeida tetap memberikan respek pada tim Mutiara Hitam.

"Kami berhasil kembali ke puncak klasemen dan bersaing dalam perebutan gelar juara," katanya.

"Saya memberikan respek dan apresiasi atas apa yang diperlihatkan Persipura. Mereka main bagus," tandasnya.

Dengan raihan tiga poin di laga ini, Arema FC sukses mengoleksi 44 poin dari total 21 kali tampil. Sementara Bhayangkara mesti merosot satu posisi ke peringkat dua dengan selisih satu poin pasca gagal menang atas Persik Kediri..