Siap Tampil di Moto3 GP 2022, Rider Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Ma'ruf
Mario Suryo Aji (HUMAS KEMENPORA)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, siap turun di Moto3 GP 2022. Rider 17 tahun itu pun meminta restu dari Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin menerima kedatangan Suryo Aji di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Sabtu, 22 Januari. Suryo datang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

”Mohon doa Mario Suryo Aji ini asli Magetan. Satu-satunya dari Indonesia yang akan masuk ke tim Moto3. Yang Insyaallah besok sudah akan berangkat ke Spanyol,” kata Khofifah dalam keterangan yang diterima oleh VOI.

Dalam kesempatan tersebut Wapres didampingi oleh Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Mardizal, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Mardizal berharap Mario bisa membuat bangga Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Terlebih ia akan tampil di hadapan publik sendiri saat turun di seri Mandalika pada Maret mendatang.

”Kita harapkan Mario yang merupakan local hero bagi Indonesia pada ajang Moto 3 yang salah satu seri akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022,” jelas Mardizal.

Mario merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut. Rencananya, Mario Suryo Aji akan tampil dalam 21 seri di 16 negara selama Moto3 GP 2022. 

Sebelum bertanding, pelajar SMA Negeri 1 Magetan ini telah mempersiapkan diri bersama timnya dengan berlatih secara rutin. Salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Selama tiga tahun terakhir ini, Mario telah menimba pengalaman dengan mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. 

Selain itu, Mario juga sudah dikenal sepak terjangnya saat berkompetisi dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team.