Soal Pernyataan Kontroversial, Lukaku Sudah Minta Maaf kepada Tuchel dan Kembali Berlatih
Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel (Twitter @chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA - Thomas Tuchel pada Selasa menyatakan Romelu Lukaku telah meminta maaf terkait pernyataan kontroversialnya di media. Striker Belgia sudah kembali berlatih.

Pemain internasional Belgia berusia 28 tahun itu dikeluarkan dari skuat saat Chelsea imbang 2-2 melawan Liverpool akhir pekan lalu setelah berkata kepada Sky Italy bahwa dia tidak senang kepada "situasi" di Chelsea dan ingin kembali ke Italia suatu saat nanti.

Tuchel kemarin menyebut, pernyataan Lukaku bahwa dia tidak senang dengan sistem bermain yang diterapkannya adalah "tidak disengaja".

"Kami sudah memberikan waktu kepada dia agar bisa tenang kembali. Dia sudah meminta maaf dan kembali masuk skuad untuk latihan hari ini," kata Tuchel kepada wartawan menjelang leg pertama semifinal Piala Liga di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur dikutip dari Antara, Rabu.

"Bagi saya, hal paling penting adalah memahami dengan jelas bahwa ucapan itu tidak disengaja. Dia tidak melakukan ini dengan sengaja untuk membuat keributan seperti ini menjelang pertandingan besar."

Lukaku menandatangani kontrak dengan Chelsea yang memecahkan rekor pemain termahal The Blues senilai 97,5 juta pound (Rp1,85 triliun) setelah didatangkan dari Inter Milan akhir musim lalu.

"Dia orang yang emosional, dia tidak menahan diri untuk berpendapat. Ucapan itu membuat kehebohan yang tak Anda inginkan tetapi komitmen dia kepada tim tak diragukan," tambah Tuchel.

Menghawatirkan reaksi penggemar atas pernyataan Lukaku, Tuchel mengatakan adalah tanggung jawab pemain untuk "membersihkan kekacauan", namun menambahkan bahwa klub akan menjaga dia.

"Yah, dia sangat menyadari apa yang telah terjadi dan apa yang sudah dia buat, tapi dia bisa mengatasinya... kami senang bahwa pemain kami dan kami akan melindunginya," kata Tuchel seperti dikutip Reuters.

Bek tengah Trevoh Chalobah akan melewatkan pertandingan melawan Spurs setelah mengalami cedera hamstring Minggu, sementara rekan bek Andreas Christensen dan penyerang Timo Werner sama-sama diragukan tampil.