Quartararo Buka Peluang Lebar Pindah ke Honda
Fabio Quartararo (Instagram @fabioquartararo20)

Bagikan:

JAKARTA - Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo memberi tanggapan soal rumor yang mengatakan ia akan pindah haluan ke pabrikan Honda selepas musim 2022. Quartararo rupanya tak menutup peluang untuk meninggalkan Yamaha.

Kontrak Quartararo bersama Yamaha masih akan berjalan hingga akhir musim 2022. Tapi tim pabrikan asal Jepang itu sudah digadang-gadang akan terus mengikat sang pebalap hingga 2024 mendatang, rencananya perpanjangan itu juga akan dilaksanakan sebelum MotoGP 2022 dimulai.

Bersamaan dengan perpanjangan kontrak Quartararo di Yamaha, Honda justru muncul untuk menikung sang pebalap. Quartararo kabarnya dibidik Honda untuk menjadi pengganti Pol Espargaro usai MotoGP 2022.

Dikutip dari AS, terkait wacana itu sang pebalap tak menutupinya. Quartararo malah mengatakan ketertarikan Honda padanya adalah kondisi yang cukup bagus.

"Kami punya pilihan. Lebih baik berada di situasi seperti ini daripada sebaliknya, tidak memiliki sepeda motor (klub)," katanya.

"Ini (ketertarikan Honda) kondisi bagus dan saya tidak mau buru-buru dalam mengambil keputusan. Saya akan memanfaatkan waktu yang saya punya (selama berada di Yamaha)," lanjutnya.

Kendati tak menutup kemungkinan pindah ke Honda usai musim 2022, Quartararo juga enggan terlalu dini sesumbar soal kariernya. Selama masih di Yamaha, ia akan tetap memainkan perannya sebaik mungkin.

"Kita sudah berbicara mengenai 2023 atau 2024, tapi saya akan memanfaatkan waktu. Ini bukannya saya menunggu, tapi saya ingin mengambil langkah demi langkah." ujar Quartararo.

"Terlalu dini untuk berbicara mengenai apa yang akan terjadi," tandasnya.

Perlu diketahui, MotoGP musim 2022 sendiri akan dimulai pada 6 Maret di Losail, Qatar. Menatap awal musim baru Quartararo bahkan tidak merasakan tekanan apapun.

Namun, sebelum turun di seri pembuka di Qatar, para pebalap akan lebih dulu menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5 Februari dan disusul oleh tes pra musim kedua di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11 Februari.