Klub Milik Putra Jokowi Persis Solo Promosi ke Liga 1, Tantang Klub-nya Raffi Ahmad di Final Liga 2
Persis Solo (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Klub milik Kaesang Pangarep, Persis Solo memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengandaskan Martapura Dewa United dengan skor 2-1 pada semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin.

Keberhasilan Persis Solo meraih kemenangan ini berkat gol yang dicetak Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame, sedangkan gol Martapura Dewa United diciptakan Slamet Budiono.

Kemenangan ini membuat Persis Solo akan menantang klub milik pesoshor Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC di partai final Liga 2, sedangkan Martapura Dewa United akan berhadapan dengan PSIM Yogyakarta pada perebutan tempat ketiga untuk memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa.

Pada awal babak pertama, Martapura Dewa United berhasil menciptakan gol cepat melalui Slamet Budiono di menit ke-1 usai menerima umpan dari Bhudiar Muhammad Riza yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persis Solo langsung merespon dengan melakukan tekanan ke lini pertahan Martapura Dewa United untuk bisa menyamakan kedudukan.

Gol yang dicari Persis Solo akhirnya hadir pada menit ke-8 ketika penyerang Beto Goncalves berhasil melewati beberapa pemain bertahan Martapura Dewa United sebelum akhirnya berhasil membobol gawang Rivky Mokodompit yang membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Persis Solo berhasil berbalik unggul pada menit ke-27 ketika tendangan bebas dari Arapenta Lingka Poerba berhasil ditanduk oleh Fabiano Beltrame yang membuat skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, namun baik Martapura Dewa United atau Persis Solo tidak bisa mencetak gol tambahan dan membuat skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim kembali menerapkan permainan terbuka, namun Martapura Dewa United lebih menekan karena mencari gol penyeimbang.

Martapura Dewa United memiliki peluang ketika Herman Dzumafo Epandi berhasil melepaskan tembakan ke gawang Persis Solo, namun Harlan Suardi masih bisa mengantisipasi tendangan tersebut.

Selanjutnya Martapura Dewa United terus melakukan tekanan untuk mencari gol penyeimbang, namun masih belum peluang emas yang berubah menjadi gol.

Di sisa waktu babak kedua, Martapura Dewa United tidak mampu menyamakan kedudukan sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Persis Solo tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.