Viral Aksi Kitman Timnas Beres-Beres Ruang Ganti Usai Lawan Malaysia, Bikin Adem Hati
Aksi bersih-bersih timnas di Piala AFF (Tangkapan layar Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 usai menaklukkan Malaysia di laga pamungkas Grup B. Di tengah momen membanggakan itu, timnas juga melakukan aksi yang bikin adem hati.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @ferrildennys, terlihat sejumlah staf kepelatihan timnas atau kitman sedang beres-beres ruang ganti di Stadion Nasional, Singapura usai laga Indonesia vs Malaysia. Aksi tersebut pun jadi viral.

"Datang bersih, pergi pun harus bersih. Semoga jadi tradisi Timnas bermain di mana pun," tulis pemilik akun tersebut sebagai keterangan.

Dalam video yang diunggah Senin, 20 Desember itu terlihat kitman mengumpulkan sisa bungkus plastik dan air mineral yang masih tersisa di ruang ganti pemain.

Tak hanya itu, mereka juga menyusun kembali gantungan pakaian yang masih tergeletak di kursi pemain ke tempat semula. Terakhir, ada juga ucapan terima kasih yang disampaikan timnas lewat tulisan di papan tulis.

"Terima kasih banyak National Stadium," tulis timnas sebagai ucapan penutup.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan para penggawa hingga staf kepelatihan timnas Indonesia itu pun mendulang komentar. Banyak netizen yang menyebut momen ini bikin adem hati hingga ada juga yang berharap kegiatan ini bisa jadi kebiasaan rutin yang menuai hal baik lainnya.

"bikin adem hati, semiga nantinya akan menjadi "budaya" baru di sepak bola nasional kita," tulis netizen.

"Balas budi ke National Stadium karena sudah menjadi tempat yang nyaman buat Timnas maen," lanjut netizen lainnya.

"Seharusnya bukan tanggung jwab staff nya yg bersihin tapi tanggung jwab tiap individu, cuma ini progres yg bagus patut diapresiasi juga," kata netizen.

"Bagusss....semoga bisa dicontoh di tingkat klub juga," harap netizen lain.