Sebut Duel Direkayasa, Netizen Pertanyakan Gerakan Tangan Jake Paul: Ada Sinyal untuk Woodley Agar Dia Lengah saat Pukulan Masuk
Jake Paul saat meng-KO Tyron Woodley (Twitter @ShowtimeBoxing)

Bagikan:

JAKARTA - Roadshow tinju Jake Paul berlanjut, dengan kemenangan KO atas petinju non-profesional Tyron Woodley pada Minggu pagi di Tampa, Florida. Namun, YouTuber sensasional itu dituding mencurangi pertarungan tersebut.

Paul seharusnya melawan Tommy Fury pada 18 Desember. Tetapi, masalah kesehatan memaksa petinju profesional itu mundur yang berarti Woodley mengisi slot tersebut pada detik terakhir.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Amelia Arena tersebut, Paul memukul Woodley dengan tangan kanannya pada ronde keenam hingga mantan juara UFC itu jatuh pingsan.

Dengan kemenangan itu, sang Youtuber kini memegang rekor pertarungan 5-0. Tapi, kemenangan atas Woodley itu kini diperdebatkan. Khususnya para netizen yang mempermasalahkan pukulan Paul.

Dalam sejumlah video Youtube yang beredar di Twitter, banyak yang menunjuk ke klip video sebelum Paul meng-KO Woodley sebagai bukti kebohongan.

Pengguna Twitter mengatakan, ada gerakan jelas dari tangan kanan Paul yang digunakan sebagai sinyal bagi Woodley untuk lengah ketika pukulan itu masuk.

"Jake Paul memutar tangan kanannya sebelum melemparkan pukulan dan Tyron menurunkan kewaspadaannya ketika pukulan itu datang...jika tidak dicurang saya tidak tahu apa itu," kata salah satu netizen.

Memang tidak ada bukti bahwa pukulan itu tidak sah mengingat Woodley dijatuhkan ke lantai dan tidak sadarkan diri.

Namun, ada netizen yang percaya bahwa Paul dan mantan bintang UFC sebelumnya sepakat bahwa dia akan menerima kekalahan pada saat Paul memilih.

"Mungkin bukan karena pukulanya yang palsu, tapi karena dia (Woodley) siap untuk jatuh dan Paul memukulnya cukup keras untuk benar-benar menjatuhkannya dengan meyakinkan," respons netizan lainnya.