Marc Klok Cedera Hamstring karena Paksakan Diri Bermain, Robert Alberts: Ini Jadi Pembelajaran buat Kami
Marc Klok (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penggawa Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera usai membantu timnya mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada Minggu kemarin. Kabar tersebut diungkap pelatih Robert Rene Alberts melalui laman resmi klub.

Klok mengalami cedera hamstring lantaran pemain 28 tahun itu melakukan gerakan eksplosif. Pelatih asal Belanda mengatakan, sebenarnya gangguan yang dialami oleh Klok sudah terlihat pada babak pertama.

Menyadari hal tersebut, Alberts sempat menanyakan kondisi sang pemain pada saat turun minum. Tapi Klok bersikeras melanjutkan laga.

"Marc (Klok) sudah terlihat mendapat gangguan di babak pertama. Ketika jeda, kami menanyakan soal kondisinya itu," kata Alberts dikutip Selasa, 14 Desember.

"Dia bilang oke, ini hal normal. Ia ingin melanjutkan main di babak kedua. Di babak kedua, dia melakukan gerakan yang cukup eksplosif sehingga terasa (sakit)," kata sang pelatih melanjutkan.

Meski bersikeras tampil maksimal, namun pada akhirnya Klok harus ditarik keluar lapangan pada menit 50 dan diganti oleh Abdul Aziz.

Alberts kemudian mengatakan, kejadian seperti ini harus dijadikan pelajaran. Tim pelatih dan klub harus bisa mengantisipasi kejadian serupa agar pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi membantu Persib.

Antisipasi juga perlu disiapkan tim pelatih agar tidak terjadi cedera lebih parah.

"Ini jadi pembelajaran buat kami bagaimana mengantisipasi hal-hal seperti ini. Pemain ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mencapai apa yang diinginkan oleh tim," jelasnya.

"Mereka berusaha dengan maksimal. Tapi kami juga harus belajar untuk mengantisipasinya," jelas sang pelatih.