AS Roma Menang Atas Spezia, Mourinho: Saya Suka Hasilnya Tapi Tidak Permainannya
Jose Mourinho (Twitter @asroma)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengomentari penampilan timnya setelah sukses menang 2-0 atas Spezia di pekan ke-17 Liga Italia 2021. Meski menang, Mourinho nampaknya masih belum puas.

Pelatih asal Portugal itu terang-terangan mengaku senang dengan hasil akhir yang di buat AS Roma, tapi ia tak suka cara timnya bermain.

"Saya menyukai dua gol dari sepak pojok, karena kemarin kami telah berlatih dengan bola mati selama 25 menit," ujar Mourinho dikutip dari Football Italia, Selasa, 14 Desember.

"Saya suka hasilnya, tapi bukan permainannya, itu bukan laga sulit," cetus sang pelatih menambahkan.

Dalam pertemuan kontra Spezia di markas AS Roma, Stadion Olimpico pada Selasa dini hari WIB, tuan rumah membuka keunggulan saat laga baru berjalan cukup dini.

AS Roma membuka skor 1-0 saat permainan baru berjalan enam menit lewat eksekusi Chris Smalling. Satu angka itu tetap bertahan tanpa balas hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma kembali menekan pertahanan tim tamu. Di menit ke-56 tuan rumah kembali menggandakan keunggulan lewat eksekusi Roger Ibanez.

Jika bicara hasil, AS Roma memang sukses membukukan kemenangan dua gol tanpa balas. Tapi Mourinho menyebut di laga ini permainan tim kurang meyakinkan. Melawan Spezia, Mourinho sejatinya ingin tim lebih banyak menguasai bola.

"Sejak babak pertama, kami kehilangan bola terlalu banyak," katanya.

"Kami juga tidak pernah sepenuhnya memiliki aliran bola yang baik, saya merasa permainan belum baik," tukasnya menambahkan.

Terlepas dari ketidakpuasan Mourinho pada penampilan timnya kali ini, tiga poin yang dibungkus Roma atas Spezia membuat mereka bisa terus menjaga peluang bertarung memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, kemenangan ini mestinya disyukuri Mourinho. Pasalnya, ini bisa menjadi pemutus kebuntuan usai AS Roma kalah dalam dua partai beruntun kontra Bologna dan Inter Milan.

Setelah bangkit di laga kontra Spezia, AS Roma dijadwalkan menghadapi Atalanta dalam pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Bergamo, Sabtu, 18 Desember mendatang.