Chelsea Dipastikan tanpa Kante dan Chilwell dalam Laga <i>Big Match</i> Lawan Manchester United
Ben Chilwell cedera lutut parah (Twitter @benchilwell)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Chelsea N'Golo Kante dipastikan absen pada pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United Minggu besaok. Kante, mengalami cedera lutut saat bermain melawan Juventus di Liga Champions.

Bukan cuma Kante, manajer Thomas Tuchel juga menunggu kabar bek kiri Ben Chilwell apakah perlu dioperasi untuk masalah yang sama. Chilwell bahkan disebut-sebut mengalami cedera yang lebih parah.

"N'Golo lututnya sedikit terkilir saat melawan Juventus dan merasa sudah baikan, tapi sepertinya dia bakal absen selama beberapa hari. Kami masih memiliki sedikit harapan tetapi hampir merupakan keajaiban jika dia berhasil," kata Tuchel melansir Antara, Sabtu.

"Ben absen, dia mengalami robekan sebagian pada ligamen anteriornya dan keputusannya adalah mengobati dia secara konservatif. Enam pekan ke depan akan mengungkapkan kisahnya jika dia sembuh dan tersedia atau jika dia perlu operasi."

Striker Romelu Lukaku yang tak bermain selama lebih dari sebulan karena masalah pergelangan kaki, juga tidak mungkin menjadi starter melawan United. Tuchel mengatakan pemain Belgia itu membutuhkan waktu lebih banyak lagi agar bugar sepenuhnya.

"Kemungkinan dia menjadi starter tidak besar karena kami tak bisa memastikan apa yang terjadi dalam pertandingan itu dan kami harus menemukan keseimbangan antara memberikan menit bermain dengan benar-benar kompetitif selama 90 menit," kata Tuchel.

Tuchel menandaskan tidak akan menganggap enteng United meskipun tim itu akhir-akhir ini bermain buruk.

"Kami tidak akan pernah mencoret siapa pun dalam pertandingan ini. Mereka klub besar dan memiliki pemain-pemain berpengalaman," kata pelatih asal Jerman itu.

"Kami sudah pernah melewati pertandingan yang sulit dan kini kami menuju laga sulit berikutnya. Kami akan ditantang dalam level tertinggi lagi Minggu," pungkas Tuchel.

Chelsea yang tengah memuncaki klasemen sudah mengumpulkan 29 poin dari 12 pertandingan atau 12 poin di atas United yang menempati urutan kedelapan.