Tuchel Dibuat Pusing, Usai Chelsea Kalah Kini Tujuh Pemain Dihantam Cedera
Thomas Tuchel/Foto: Twitter.com/@chelseafc

Bagikan:

JAKARTA - Nasib malang tengah menghantui Thomas Tuchel, pelatih Chelsea itu dibuat pusing dengan kondisi timnya saat ini. Pasalnya, setelah kalah dari West Ham kini ada tujuh pemainnya yang dihantam cedera.

Saat menghadapi West Ham di pekan ke-15 Liga Inggris 2021, Sabtu 4 Desember lalu, Chelsea harus pulang dengan kekalahan 3-2 dari tuan rumah. Hasil itu kemudian membuat The Blues kehilangan tempat di puncak klasemen sementara.

Tak hanya menorehkan kekalahan, lawatan ke markas West Ham juga menyisakan situasi sulit bagi Tuchel. Pasalnya, selepas lagi ini ada dua pemainnya yang mesti masuk ruang perawatan karena cedera, mereka adalah Kai Havretz dan Marcos Alonso.

"Kai Havertz merasa sangat sakit. Marcos merasakan sakit pada bagian punggung," ucap Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin 6 Desember.

Cederanya dua pemain saat jumpa West Ham menambah catatan panjang pemain Chelsea yang mesti absen. Sebab sebelu ini sudah ada lima nama lainnya yang lebih dulu mendapat perawatan.

Kelima nama pemain yang lebih dulu cedera adalah Trevoh Chalobah, Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic dan Ben Chilwell. Memang tidak semua pemain itu mengalami cedera yang parah, tapi mereka juga tidak bisa dipastikan kembali dalam waktu dekat.

Ben Chilwell mengalami masalah yang cukup serius. Bek kiri timnas Inggris itu akan absen hingga akhir tahun. Dia baru bermain pada 2022. Matteo Kovacic juga butuh waktu lebih dari sebulan untuk sembuh.

Sementara, kondisi Trevoh Chalobah masih belum bisa dipastikan. Dia tidak mengalami cedera serius. Tapi, Tuchel tidak memasukkan namanya dalam skuad saat berjumpa West Ham.

"Saya tidak tahu kapan N'Golo Kante akan kembali dan kami tidak hanya kehilangan N'Golo, kami juga kehilangan Mateo Kovacic selama empat, lima, enam minggu. Jorginho bermain dengan nyeri pinggul," sambung Tuchel.

Dengan badai cedera yang dialami, Chelsea dipastikan dalam keadaan krisi pemain. Situasi ini membuat Thucel haru putar otak demi melakoni laga lanjutan. Apalagi, mereka juga punya misi besar untuk merebut kembali posisi puncak klasemen dari Manchester City.