Terjawab Sudah Kepastian Erling Haaland ke Manchester
Erling Haaland (Twitter @ErlingHaaland)

Bagikan:

JAKARTA - Erling Haaland dijadwalkan terbang ke Manchester hari ini, Jumat, 20 Desember. Tapi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, kedatangan pemain incarannya tersebut hanya untuk liburan Natal.

Para penggemar United berpikir mereka akan mendapatkan hadiah Natal lebih awal ketika sejumlah laporan muncul di Norwegia pada Jumat pagi. Disebutkan, striker Salzburg Haaland naik pesawat menuju Manchester dengan ayahnya yang juga mantan gelandang City Alf-Inge.

Solskjaer, yang melatih Haaland di Molde, mengonfirmasi minatnya untuk mengontrak striker remaja itu. Bersama Salzburg dia telah mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Namun, ketika bos United itu menyadari penerbangan yang dilakukan Haaland, ia menjelaskan itu bukan urusan bisnis.

"Saya tidak berpikir dia dalam perjalanan ke sini (ke United), sejujurnya, (Halland) sama sekali tidak sedang mendatangi saya," kata Solskjaer pada konferensi pers. 

"Saya tidak bisa mengomentari para pemain tim lain, saya sudah mengatakan itu berkali-kali. Itu hanya salah satunya. Dalam pekerjaan ini Anda mendapatkan banyak spekulasi sepanjang waktu."

Solskjaer kemudian memperluas rencana perjalanan Haaland dengan menambahkan: "Dia tidak akan datang ke Manchester. Saya kenal anak ini dan saya kenal teman-temannya. Dia sedang liburan Natal."

"Kalian tidak bisa terbang ke mana pun dari Stavanger jadi kalian harus transit di suatu tempat," pungkasnya.

Salzburg dan Haaland telah membahas rencana kepindahannya ke Borussia Dortmund pada jendela transfer Januari. Namun Solskjaer mengatakan awal pekan ini, mantan anak asuhnya tersebut tahu apa yang ingin dia lakukan tentang masa depannya. 

Jadi, jelas sudah. Haaland ke Manchester tapi bukan untuk membahas kepindahannya ke Old Trafford.