Haaland Datang ke Signal Iduna Park, Dortmund Tak Ingin Terjebak Kenangan Manis
Erling Haaland (Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund harus menjamu Manchester City di Signal Iduna Park dalam pertandingan kelima fase Grup G Liga Champions 2022/2023. Pada agenda itu, tuan rumah akan kedatangan mantan pemain andalannya, Erling Haaland.

Duel ini punya peran penting bagi Dortmund, karena hasilnya bisa memberi kepastian bagi tuan rumah untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, laga melawan City bukan hal mudah bagi Dortmund. Selain karena The Citizens tim konsisten. Mereka kini juga diperkuat Haaland.

Kehadiran Haaland yang sempat menjadi bagian dari mereka jelas diwaspadai Dortmund. Mereka tak mau terjebak kenangan manis bersama sang pemain yang justru akan jadi bumerang.

“Hanya ada perasaan positif setiap kami memikirkan Erling Haaland. Sungguh luar biasa memiliki dirinya bersama kami, namun kini dia mencetak gol untuk tim yang berbeda jadi kami harus menghentikannya," ucap pelatih Dortmund Edin Terzic dikutip dari Kicker, Selasa.

Selain komentar sang pelatih, penjaga gawang Dortmund, Gregor Kobel juga punya kenangan manis bersama Haaland. Namun, Kobel menyadari bahwa kedatangan Haaland kali ini justru datang sebagai salah satu ancaman yang harus diredam.

"Erling Haaland adalah sosok yang baik dan pesepakbola yang luar biasa. Sungguh sangat emosional ketika ia memutuskan pergi,” katanya.

"Dia sangat cepat namun di laga nanti kami harus menghentikannya. Haaland adalah sosok yang unik di saat latihan dan selalu menjadi sebuah tantangan ketika menghadapinya," jelas Gregor Kobel.