Melempem di Seri Kedua Liga 1, Persija Bakal Rombak Tim
Skuat Persija (Foto: Persija.id)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berencana merombak habis-habisan timnya di seri kedua liga 1 Indonesia 2021. Hal itu tak lepas dari performa skuat yang masih melempem.

Rencana perombakan tersebut sejatinya sudah bergema selepas putaran seri pertama selesai, seperti disampaikan presiden Persija, Mohamad Prapanca. Ia menyebut, sejak awal manajemen selalu melakukan evaluasi terhadap performa tiap pemain.

“Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai, siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi," ujar Mohamad Prapanca dikutip VOI dari lamam resmi klub.

"Tanpa terkecuali, baik itu asing maupun lokal. Kami siap untuk melakukan perubahan di putaran kedua," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui, penampilan Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia 2021 memang tak semulus di seri pertama. Dalam seri kedua, Marko Simic cs malah mendapat dua kekalahan dari empat pertandingan, padahal sebelumnya mereka sukses merengkuh poin tanpa terkalahkan.

Karena torehan itu, skuat asuhan Angelo Alessio tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara. Manajemen menyadari, hal itu masih jauh dari kata memuaskan dan mereka akan mendorong tim demi bisa lebih konsisten berada di jalur kemenangan.

Terlepas dari fokus manajemen dan pelatih yang ingin mengubah komposisi tim di putaran kedua, ada hal lebih penting yang mesti dikejar. Itu adalah membangun dan memotivasi pemain yang ada hingga dapat tampil pada level terbaik.