Digandeng Rossa, Gaza Ali Rilis Lagu <i>Lebih dari Cinta</i>
Gaza Ali (Foto: Inspire Music)

Bagikan:

JAKARTA - Masih ingat dengan Gaza Ali? Peserta audisi yang Indonesian Idol Special Season pada tahun 2020 ini mendapat golden ticket dari Rossa sebagai dewan juri. Meskipun tidak tembus hingga final, namun Gaza mendapat kesempatan bergabung dalam perusahaan label Rossa, Inspire Music.

Jumat, 3 September, Gaza dan Inspire Music akhirnya memilih single pertama berjudul Lebih Dari Cinta ciptaan Pika Iskandar. "Dari dulu aku ingin jadi penyanyi, tapi hanya sebatas mimpi. Aku mulai aktif berlatih vokal sekitar 2 bulan menjelang ikut audisi Indonesian Idol." ungkap Gaza saat virtual conference kepada awak media.

"Setelah Indonesian Idol, aku ingin punya karya. Aku suka lagu-lagu hasil karya cipta kak Pika, setelah ngobrol panjang dengan kak Pika, akhirnya rilis-lah lagu Lebih Dari Cinta, yang maknanya sama liriknya terasa banget di hati aku" tutur Gaza.

Dukungan Rossa membuat Gaza makin percaya diri. "Teteh Oca bantuin aku memilih lagu untuk debut aku. Pas proses mastering juga Teteh ngasih pendapat. 

Menurut Pika Iskandar terciptanya lagu Lebih Dari Cinta terinspirasi dari sebuah film drama Korea yang telah ia tonton, menceritakan tentang pria yang sangat cinta terhadap seorang wanita, tetapi rasa cinta si pria selalu diabaikan. "Pesan lagu di balik cerita di lagu Lebih Dari Cinta ini adalah perjuangan dalam percintaan memang harus diperjuangkan," ujar Pika.

Disamping hobi musik, Gaza juga memiliki hobi lain yang ia tekuni sejak usia 13 tahun, yaitu hobi memasak (Chef). Menu yang paling ia kuasai adalah masakan minang, menurun dari orang tua Gaza yang mempunyai bisnis usaha kuliner masakan Minang.

"Hobi memasak aku ini karena sejak kecil aku suka menonton anime Jepang, itu jadi motivasi aku untuk mengeksplorasi dunia makanan, dan kini menjadi hobi yang sangat aku cintai," ucap Gaza.

Salah satu resep yang dikuasai oleh Gaza adalah Beef Wellington. Gaza menjelaskan "Beef Wellington merupakan menu favoritku, yang awalnya aku tertarik karena terlihat susah, namun setelah sekitar 20-30 kali aku bereksperimen, akhirnya sukses dan menjadi menu andalan. Namun ada juga makanan lain seperti scrambled eggs, pasta, steak, salad yang sehari-hari sering aku buat".

Menjawab pertanyaan apakah Gaza akan lebih fokus ke dunia masak atau musik, ini kata Gaza; "Aku masak hanya sekedar hobi yang aku tekunin saat aku lagi sendiri. Masak itu mengisi waktu luang. Tapi sejak kecil aku bermimpi menjadi penyanyi, aku akan tetap bernyanyi, karena menyanyi bisa melampiaskan emosi aku yang terpendam, aku gak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk masuk ke dunia musik," imbuhnya.