Bagikan:

JAKARTA - Komposer spesialis lagu cinta dan patah hati, Yovie Widianto memberi napas baru bagi tembang ciptaannya, “Terlalu Cinta” dengan menggandeng solois muda penuh talenta, Lyodra Ginting.

Lagu ini ditulis Yovie pada 2006 silam dan langsung jadi hits saat dibawakan Rossa. Dengan karakter yang dimiliki Lyodra, Yovie antusias memberi kesempatan kedua bagi lagu pop ballad ini. 

“Karakter suara Lyodra sangat pas untuk membawakan lagu ini. Sejak proyek ini akan dimulai nama Lyodra sudah terpikirkan, dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Yovie Widianto dalam siaran tertulis yang diterima VOI, Jumat 26 Juli.

“Saat diajak untuk menyanyikan lagu ini saya langsung menerimanya. Walaupun ini menjadi tugas berat karena lagu ini sangat bagus banget saat dibawakan teh Rossa. Apalagi ini menjadi lagu hits, jadi awalnya memang ada beban, tetapi begitu menyanyikannya, semua terasa menyenangkan dan puas,” jelas Lyodra terkait project ini.

Seperti yang kita tahu, single “Terlalu Cinta” ini memang sebuah lagu cinta yang mengusung warna musik pop ballad yang sangat indah. Lagu tersebut menceritakan tentang pengalaman pahit seseorang yang terjebak dalam cinta yang tak berbalas. Melalui liriknya, lagu ini menyampaikan perasaan keputusasaan dan kesedihan karena tidak bisa memiliki orang yang dicintai.

Dari sisi video musik, Prialangga sebagai sutradara membuat konsep yang sederhana namun penuh makna, dengan menyajikan musik video yang bercerita seperti sebuah mini movie. Penonton disuguhkan konflik yang jadi bumbu drama di plot ceritanya.

Tone visual yang disajikan juga sangat nyaman untuk dilihat dan dinikmati. Selain Lyodra, musik video ini juga dibintangi oleh Davina Karamoy yang dikenal sebagai pemeran di film Ipar Adalah Maut, dan Arbani Yasiz pemeran Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.

Tak sampai di situ, daya tarik lain di MV ini adalah kehadiran Rossa di bagian-bagian terakhir. Hal ini seperti menjadi sebuah penguatan akan dukungan Rossa terhadap Lyodra untuk menyanyikan ulang lagu “Terlalu Cinta” tersebut. 

“Harapannya sih bisa didengar banyak orang, dan bisa menjadi suatu yang fresh untuk didengarkan di saat sekarang. Dan, dapat menjadi soundtrack bagi yang relate dengan liriknya,” harap Lyodra.