Ryeowook Super Junior Jadi Tamu Spesial Konser Rossa di Bandung
Rossa dan Ryeowook saat konser di Bandung (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Member termuda grup K-pop Super Junior, Ryeowook menjadi tamu spesial dalam tur konser Rossa di Bandung bertajuk Another Journey : The Beginning yang digelar Jumat, 1 Desember.

Malam itu, Ballroom Trans Convention Center, Bandung dipenuhi 4.200 penonton yang ingin melihat Rossa dan Ryeowook.

Diketahui bahwa tidak hanya penggemar dari Indonesia saja yang hadir dalam konser Rossa, tapi juga mereka yang berasal dari Malaysia, Brunei dan Singapura.

Rossa membuka konser dengan membawakan lagu Malam Pertama, yang kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu hits lainnya, seperti Aku Bukan Untukmu, Jangan Hilangkan Dia, Takdir Cinta, dan Ayat-Ayat Cinta.

“Halo Bandung, kumaha damang. Cuma Bandung loh satu-satunya kota yang aku datengin setelah 25 Shining Years tahun kemarin. Aku takut dimarahin papa mamah aku kalau nggak ngadain di Bandung,” kata Rossa dengan tawa di atas panggung.

Pada sesi duet, kemunculan Ryeowook di atas panggung membuat penonton histeris.

“Kumaha damang, apa kabar?” ucap Ryeowook mencoba menyapa penonton dengan bahasa Sunda.

“Saya sangat merasa terhormat bisa tampil di konser noona (kaka) Rossa. Dan ini adalah pertama kalinya saya datang ke Bandung. Sebenarnya saya sedang sangat sibuk belakangan ini, untuk mempromosikan single terbaru saya di beberapa negara. Tapi karena noona Rossa yang meminta, saya tidak bisa menolaknya,” kata Ryeowook lagi.

Kemudian, Rossa dan Ryeowook membawakan lagu Hati Yang Kau Sakiti yang sebagian liriknya diubah menjadi bahasa Korea. Selanjutnya, mereka membawakan lagu berjudul Tegar, lagu yang disebut memiliki kenangan khusus bagi Super Junior.

Selain Ryeowook, konser Rossa malam itu juga menghadirkan Barsena Bestandhi. Ia membawakan lagu Bertengkar Manis dan Jalan Tengah