DaBaby Minta Maaf Usai Komentar Kontroversial soal AIDS
DaBaby (tangkapan video musik YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper DaBaby secara resmi meminta maaf melalui akun Instagram-nya terkait pernyataan kontroversi yang dia lontarkan.

Pekan lalu, DaBaby disorot setelah tampil di festival Rolling Loud, Miami di mana dia mengatakan, “Jika Anda tidak datang dengan HIV, AIDS, atau penyakit menular seksual lainnya yang membunuh Anda dalam waktu dua sampai tiga minggu, angkat teleponmu.”

Pernyataan itu menuai kecaman dari sesama musisi di antaranya Elton John dan Dua Lipa yang berduet dengannya dalam lagu Levitating. “Saya terkejut dengan komentar DaBaby. Saya tidak tahu ini orang yang bekerja dengan saya,”

Elton John yang mendirikan Elton John AIDS Foundation mengatakan, “Kita harus menghentikan stigma mengenai AIDS dan tidak menyebarkannya. Sebagai sesama musisi, ini pekerjaan kita.”

Pernyataan maaf dari DaBaby yang dirilis Senin muncul usai namanya dicabut dari line up tiga festival besar. Dengan sebuah foto berwarna hitam, dia meminta maaf kepada pihak yang merasa tersakiti dengan komentarnya.

“Saya menghargai banyak orang yang datang dengan baik, menghubungi saya dan memberi bimbingan dan edukasi, dan nasihat. Ini yang saya ingin dan terima.”

“Saya minta maaf untuk komentar misinformasi tentang HIV/AIDS dan saya tahu edukasi adalah penting,” katanya.

Pekan lalu, dia menampik pesan warganet yang memintanya untuk segera minta maaf. Kemudian, namanya dicabut dari line up Day N Vegas, Governors Ball, dan Lollapalooza.