<i>Hatiku Menanti</i>, Ode Kesetiaan Yotari Kezia
Yotari Kezia (Dok. Yotari Kezia)

Bagikan:

JAKARTA - Yotari Kezia meluncurkan Hatiku Menanti, lagu tunggal (single) terbaru yang mengangkat tema keikhlasan dan kedewasaan saat melepas seseorang yang kita sayangi.

“Hidup ini ada menerima, ada melepaskan. Dan keduanya baik bagi manusia. Keduanya adalah proses yang mendewasakan, tergantung bagaimana kita menyikapinya,” ungkap Yotari.

Hatiku Menanti ditulis sendiri Yotari pada tahun 2018. Versi awalnya sempat dimainkan dan diunggah di Instagram, serta mendapatkan banyak tanggapan positif dari penggemar dan pengikutnya di media sosial. 

Lagu ini mulai digarap di studio rekaman di November 2019. Yotari dibantu oleh Irvnat sebagai pengarah vokal dan Aldi Nada Permana sebagai pengarah musik.

Video musiknya sudah dirilis di YouTube awal April kemarin. Sebuah ilustrasi dari kondisi patah hati dan kenangan masa lalu yang menyeruak kembali terasa begitu nyata dalam video musik ini. 

Adegan ketika penyanyi dan pencipta lagu asal Surabaya berusia 22 tahun ini memotong rambut menjadi sebuah penegasan akan transformasi diri dan hati. Sebuah pernyataan akan dirinya yang ingin mengempas masa lalu untuk sesuatu yang baru.

Yotari mengutip sebuah artikel dari Quartz yang menyatakan bahwa terkadang saat hati sedang berduka, manusia cenderung merubah penampilannya untuk merasa lebih baik. Adegan itu adalah simbol menerima dengan lapang dada, simbol kekuatan, simbol pelepasan, dan keputusan untuk bangkit dari keterpurukan karena hilangnya sesuatu yg berharga.

Lagu ini Yotari dedikasikan untuk keponakan pertama Yotari yang meninggal pada tahun lalu lalu. Simbol perdamaian Yotari dengan waktu dan keputusan untuk terus melangkah ke depan. 

Yotari Kezia, mulai dikenal di industri musik Indonesia setelah menjadi pemenang di Joox Superstar Karaoke di tahun 2018. Di AMI Awards 2019, lagunya yang berjudul Warna Baru menjadi nominasi di kategori Pendatang Baru Terbaik.