Bagikan:

JAKARTA - Bernadya Ribka jadi salah satu penyanyi yang paling banyak mendapat nominasi untuk Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2024 tahun ini.

Dia dinominasikan untuk lima kategori, yaitu Album Terbaik Terbaik, Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik Terbaik.

Bernadya yang merilis album perdana “Sialnya, Hidup Harus Tetap Bertahan” pada 23 Juni lalu mengaku senang dengan capaiannya kali ini. Terlebih keikutsertaannya dalam AMI 2023 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik Terbaik belum memberinya kesempatan membawa pulang piala.

“Jadi tahun lalu pertama kalinya aku (masuk nominasi) Pendatang Baru Terbaik Terbaik, terus waktu itu belum menang, tapi waktu itu aku sangat bersyukur diapresiasi sebegitunya,” kata Bernadya saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober.

Penyanyi-penulis lagu 20 tahun itu mengaku banyak orang terdekat yang sudah memperkirakan akan banyak nominasi untuknya, namun ia tidak berekspektasi untuk masuk ke kategori utama seperti Album Terbaik Terbaik dan Karya Produksi Terbaik Terbaik.

“Tadi pas berangkat semua pada bilang, 'kayanya masuk banyak', tapi tetep ya deg-degan. Dan mssuknya itu di kategori yang aku nggak expect, jadi sangat-sangat bersyukur banget,” ujarnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai potensinya membawa pulang Piala AMI Awards pertama, Bernadya mengaku tidak bisa membuat prediksi. Semua nama yang menjadi nominasi disebut berhak membawa pulang piala.

“Tapi keren-keren semuanya. Semuanya menurut aku layak untuk mendapatkan Piala AMi Awards. Jadi untuk menang atau tidak, itu bonus,” kata Bernadya.

Sebagai informasi, untuk kategori Album Terbaik Terbaik dan Album Pop Terbaik, Bernadya dinominasikan untuk albumnya yang bertajuk “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan”.

Sementara, untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik Terbaik, Bernadya dinominasikan untuk lagunya yang berjudul “Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan”.