Bagikan:

JAKARTA - Doug Aldrich, musisi rock asal Amerika Serikat yang terkenal sebagai eks gitaris Whitesnake, didiagnosis menderita kanker tenggorokan.

Hal tersebut diungkap melalui akun Instagram The Dead Daisies, band Doug Aldrich saat ini.

Karena penyakit yang diderita, Doug telah dijadwalkan untuk menjalani operasi, yang berakibat tidak bisa tampil ke atas panggung untuk beberapa waktu

“Hai, untuk semua penggemar Daisies. Kami punya berita buruk yang ingin kami sampaikan... Sayangnya Doug telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan yang dapat diobati dan harus menjalani operasi minggu ini,” tulis The Dead Daisies, mengutip keterangan unggahan Instagram, Senin, 30 September.

“Kedepannya, Doug tidak akan tersedia untuk penampilan berikutnya,” lanjutnya.

Posisi yang ditinggal Doug, untuk sementara waktu, akan digantikan oleh Reb Beach, gitaris Whitesnake saat ini.

“Teman baik sekaligus rekan band lama dari masa Whitesnake, Reb Beach, akan menggantikannya untuk penampilan di Eropa mendatang.”

“Kami berharap dia segera kembali beraksi.”

Sebagai informasi, Doug Aldrich lahir di North Carolina, Amerika Serikat pada 19 Februari 1963.

Dia belajar bermain gitar sejak usia 11 tahun, yang terinspirasi dari salah satu gitaris terbaik asal Inggris, Jeff Beck.

Pada tahun 1980an, Doug bermain untuk band glam rock Lion. Dia juga sempat bergabung dengan Hurricane sebentar.

Pada tahun 2002, Doug direkrut untuk bergabung dengan Dio, menggantikan Craig Goldy. Setahun kemudian, dia keluar untuk bergabung dengan Whitesnake, dan bertahan selama lebih dari satu dekade.

Pada tahun 2015, Doug bergabung dengan mantan penyanyi Deep Purple Glenn Hughes untuk tur Eropa. Setahun kemudian, dia pindah ke Dead Daisies, dan masih sampai saat ini.