Lagu Kolaborasi Ronnie James Dio dan Doug Aldrich Dirilis Tahun Depan
Doug Aldrich (Instagram @douglasaldrichguitar)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Ronnie James Dio yang dikerjakan bersama gitaris Doug Aldrich sebelum kematian sang legenda pada 2010, akan dimasukkan ke dalam koleksi Dio yang akan datang. Lagi ini belum pernah dirilis.

Lagu tersebut ditulis selama sesi rekaman album Magica II, sekuel dari Magica (2000) milik Dio yang belum selesai ketika Ronnie meninggal. Lagu lain dalam Magica II, yaitu Electra masuk ke dalam The Very Best Of Dio Vol 2.

Dalam wawancara baru dengan stasiun rock Tucson KFMA Rock 102.1, janda Ronnie sekaligus manajer lama mendiang sang rocker, Wendy Dio berbicara tentang album yang akan datang tersebut.

"Saya sedang mengerjakan - yang tidak akan keluar sampai tahun berikutnya — tetapi saya sedang mengerjakan album berisi materi yang Ronnie... baik yang belum dirilis atau yang belum pernah didengar orang akhir-akhir ini, hal-hal yang agak tidak jelas," kata Wendy.

"Jadi saya sedang menyusunnya. Dan kami punya lagu yang belum pernah dirilis yang sedang dikerjakan Doug Aldrich dengan Ronnie sebelum dia meninggal. Dan lagu itu akan ada di sana," lanjut dia.

Sementara itu, Aldrich, yang merupakan anggota Dio untuk waktu yang singkat antara tahun 2002 dan 2006, berbicara tentang kolaborasinya yang belum pernah dirilis dengan Ronnie tersebut dalam wawancara dengan Roppongi Rocks pada 2017.

"Saya memiliki demo Ronnie, lagu yang belum pernah dirilis yang belum pernah didengar siapa pun. Saya menawarkannya kepada Wendy dan, saya tidak tahu, mungkin dia lupa tentang itu, tetapi saya berkata 'Saya punya lagu ini. Itu benar-benar menghantui'," beber Aldrich

"Itu selama waktu dia menulis Electra. Saya hanya memainkannya. Kami seperti memantulkan beberapa idenya dan mengerjakan beberapa di antaranya."