Bagikan:

JAKARTA - Pentolan Iron Maiden Bruce Dickinson secara resmi bergabung dengan tim anggar Royal Air Force (RAF). Forces Network melaporkan, vokalis asal Inggris ini dianugerahi peran sebagai Honorary Group Captain di Skuadron No. 601.

Rocker multi-talenta ini dilaporkan menghubungi Royal Air Force tentang kemungkinan bergabung dengan tim anggar mereka pada bulan Desember. Ia ingin berkompetisi di RAF Championships pada 16 dan 17 Mei dan Royal Air Force Fencing Open pada bulan berikutnya. 

Kini, Dickinson resmi bergabung dengan Royal Air Force. Bergantung pada kinerjanya di RAF Championship, ia dapat dipilih untuk mewakili RAF di Inter Service Championship, yang berlangsung 13-16 Juli.

Bruce mulai bermain anggar pada usia 13 di sekolah, tetapi hanya setelah diyakinkan oleh seorang guru untuk mencobanya. Sekali mencoba, dia menemukan bahwa olah raga ini bukan hanya tentang latihan fisik, tetapi juga memberikan sejumlah latihan pada otak.

Lima tahun lalu, Dickinson didiagnosis menderita kanker tenggorokan stadium 3. Saat itu dokter menemukan tumor berukuran bola golf di lidahnya dan satu lagi di kelenjar getah bening di sisi kanan lehernya.

Sang vokalis dinyatakan bersih dari kanker pada Mei 2015 setelah menjalani kemoterapi selama sembilan pekan. Lantas, ia menceritakan perjuangannya melawan kanker dalam otobiografinya, What Do This Button Do? yang diluncurkan tiga tahun lalu.

Dickinson bergabung dengan Iron Maiden pada 1981, menggantikan Paul Di'Anno. Ia membuat debut rekamannya dengan band NWOBHM (New Wave Of Britih Heavy Metal Band) di album The Number Of The Beast (1982). 

Pada 1993, Dickinson memutuskan keluar dari band untuk mengejar karier sebagai penyanyi solo. Namun, berselang enam tahun, ia bergabung kembali.

Dickinson, yang berusia 61 tahun pada Agustus, memiliki beberapa minat lain di luar musik. Dia adalah pilot komersial berlisensi dan memiliki perusahaan penerbangan. Dia juga telah melakukan akting dan membuat bir.