Bagikan:

JAKARTA - Duo alternative-pop Biru Baru kembali menyapa pendengarnya dengan meluncurkan single baru berjudul “Kembali Ke Awal”. Ini adalah lagu pertama sejak perilisan album “Berlayar” pada Juli lalu.

Meski terbilang baru saja merilis album, “Kembali Ke Awal” menjadi single pembuka untuk mengantar Goldan Tambayong dan Talitha Belinda Esmeralda menuju album ketiga yang rencananya diperkenalkan tahun depan.

“Kembali Ke Awal” mencerminkan keinginan Biru Baru untuk kembali ke akar mereka, mencari esensi dan kebebasan dalam bermusik, yang dulu mereka rasakan sebelum tekanan dan ekspektasi mengambil alih.

Lagu ini digarap dari keresahan Biru Baru yang merasa penat dalam menjalani hari-hari yang terasa dikejar oleh waktu dan ekspektasi.

Selama enam tahun bermusik, Goldan dan Talitha mengerahkan seluruh kemampuan untuk selalu dapat berkarya di industri musik. Akan tetapi, lambat laun mulai tumbuh ekspektasi yang lebih besar dan mulai menaruh harapan pada karya-karya yang diciptakan.

Sampailah pada titik mereka merindukan masa-masa menciptakan karya tanpa memikirkan tekanan dari lingkungan sekitar. Biru Baru merindukan berkarya dengan menjadi diri sendiri.

Oleh karenanya, dalam lirik lagu tertuang banyak pengulangan dan penegasan akan kerinduan dan keinginan untuk kembali berkarya seperti dulu.

Biru Baru diharap menjadi pengingat bagi pendengar tentang pentingnya kembali ke akar dan esensi sejati dari kecintaan kita terhadap apapun yang kita lakukan.

Lagu ini juga diharap dapat menginspirasi dan menghibur, serta menambah semangat dalam menyongsong album ketiga Biru Baru yang akan datang.