Bagikan:

JAKARTA - Brian May mengungkap kondisi yang baru-baru ini ia alami. Kepada penggemar, ia mengatakan baru saja pulih dari gejala stroke ringan yang dialaminya.

Hal tersebut ia sampaikan lewat unggahan video Instagramnya pada 4 September. Sang musisi memilih tak banyak bicara tentang kondisinya tersebut sampai benar-benar pulih.

"Hai semua, pertama saya punya kabar baik, yakni sekarang saya sudah bisa bermain gitar setelah kejadian beberapa hari kemarin," ujarnya dalam video.

Ia kemudian menjelaskan jika sekitar sepekan lalu dirinya mengalami sedikit gangguan kesehatan. Dan pada akhirnya ia mengungkap telah mengalami stroke ringan.

Di suatu hari, Brian tiba-tiba merasa tak bisa menggerakkan lengannya. Ia sempat ketakutan, dan bergegas ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Saat itu, ia fokus pada kesehatan dan memilih tak mengumbarnya ke publik.

"Saya tak ingin banyak orang khawatir. Saya benar-benar tak ingin diberi simpati, tolong jangan, karena pesan itu akan membanjiri pesan saya. Dan saya benci hal itu," tambahnya.

Karena kejadian tersebut, gitaris 77 tahun itu harus rehat total selama beberapa hari. Ia juga dianjurkan tak menjalani aktivitas yang bisa menaikkan detak jantung, tak terkecuali manggung.

"Pada intinya saya ditahan. Saya tak boleh keluar, berkendara dan naik pesawat. Saya dilarang meningkatkan aktivitas jantung terlalu tinggi. Tapi sekarang saya sudah baik-baik saja," pungkasnya.

Brian May masih aktif sebagai personel Queen bersama Roger Taylor untuk tampil di beberapa panggung. Ia juga baru saja tampil di dokumenter BBC, yang mengungkap dirinya juga mengidap Tuberculosis yang membuat fans khawatir. Di akhir caption unggahannya, Brian berharap para penggemarnya tetap sehat dan bahagia.