Bagikan:

JAKARTA - Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) kembali dengan pertunjukan bertajuk "The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai" yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan pada 21 dan 22 September.

Pertunjukan ini hadir atas banyaknya permintaan, setelah konser dengan tajuk serupa berhasil digelar awal tahun ini.

Penampilan TRUST kali ini akan menjadi rangkaian seri konser "The Legends” dengan menghidupkan kembali melodi-melodi paling ikonik dari soundtrack Studio Ghibli dan karya sutradara legendaris Makoto Shinkai.

"Kami sangat senang dan bersyukur atas antusiasme yang diberikan masyarakat terhadap konser ini, bahkan setelah kami mengadakan konser dengan tema ini sebanyak sebelas pertunjukan,” kata Nathania Karina selaku Music Director & Conductor dari TRUST Orchestra, dalam pernyataannya, Selasa, 3 September.

“Dukungan yang sangat besar ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan program-program yang menarik, sesuai dengan misi kami, yaitu mewujudkan 'orchestra for everyone',” lanjutnya.

Dengan apa yang dilihat sejauh ini, Nathania bahkan berharap pertunjukan ini dapat disajikan di daerah lain agar semakin banyak orang menikmati musik orkestra.

“Semoga kedepannya kami bisa menghadirkan tema ini di luar kota, supaya tidak hanya masyarakat Jabodetabek saja yang bisa menikmati pertunjukan TRUST Orchestra,” katanya.

Yonathan Nugroho, CEO Trinity Optima Production selaku label musik juga turut mendukung harapan Nathania. Dia meyakini banyak orang juga ingin menikmati sajian musik orkestra.

“Melihat antusiasme masyarakat pada konser-konser TRUST setahun terakhir, mimpi kami berikutnya adalah membawa TRUST untuk bisa tampil di kota-kota lain di Indonesia, supaya musik orkestra yang berkualitas tidak hanya bisa dinikmati masyarakat di Jakarta dan sekitarnya,” kata Yonathan.

Konser "The Legends 8 Infinity: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai" juga turut memeriahkan ulang tahun kesepuluh Ciputra Artpreneur di tahun 2024. Acara ini diharapkan bisa menjadi salah satu sorotan utama dalam kalender seni budaya Jakarta dan Indonesia.