Bagikan:

JAKARTA - Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) secara resmi mengumumkan pertunjukan terbaru yang diberi tajuk The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli dan Makoto Shinkai.

Dijadwalkan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan pada 9 dan 10 Maret, TRUST akan menghidupkan kembali melodi-melodi paling ikonik dari soundtrack Studio Ghibli dan karya sutradara legendaris Makoto Shinkai yang disuguhkan dengan sentuhan orkestra.

Nathania Karina selaku music director dan conductor dari TRUST Orchestra mengaku senang dengan antusiasme masyarakat atas beberapa petunjuk yang diinformasikan melalui media.

"Kami sangat senang dan bersyukur atas antusiasme yang diberikan masyarakat terhadap konser ini, bahkan di saat kami belum mengumumkan tema dan judul konser, kami sudah menerima sambutan yang begitu luar biasa,” kata Nathania Karina dalam keterangan pers yang diterima VOI, Jumat, 2 Februari.

Lewat konser nanti, TRUST juga ingin memperkenalkan pertunjukan orkestra yang tidak hanya dinikmati penonton musik klasik, namun juga penikmat musik yang lebih luas lagi.

“Kami harap konser ini bisa membuka musim konser kami di tahun 2024 ini dengan meriah. Dukungan yang sangat besar ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan program-program yang menarik, sesuai dengan misi kami, yaitu mewujudkan 'orchestra for everyone',” kata Nathania lagi.

Sambutan baik atas misi TRUST juga hadir dari Yonathan Nugroho selaku CEO Trinity Optima Production yang ikut mendukung acara ini.

“Tidak seperti konser orkestra lainnya, TRUST tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya. Keunikan inilah yang membuat TRUST dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif,” ujar Yonathan Nugroho.

“Kami ingin terus mendampingi TRUST dalam membangun talenta yang berkarakter, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk mengeksplor karir di berbagai bidang melalui ekosistem bisnis kami yang beragam,” lanjutnya.

Konser The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun kesepuluh Ciputra Artpreneur di tahun 2024. Acara ini diharapkan bisa menjadi sorotan utama dalam kalender seni budaya Jakarta dan Indonesia.