Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Kanada keturunan Indonesia, Jordan Astra kembali dengan single terbaru, “Sunrise Roulette”. Inspirasi datang saat ia melakukan perjalanan ke kota Puerto Vallarta di Meksiko.

Awalnya berniat liburan dan bersantai,di situ ia justru menulis lagu. Saat ia kembali pulang ke Toronto, Jordan langsung menggandeng rekan kolaboratornya Jhyve dan Sascha untuk terlibat.

“Sunrise Roulette” pun tercipta dari diskusi kreatif yang mengambil inspirasi dari pantai-pantai dan hangatnya sinar mentari Puerto Vallarta. Hasilnya adalah ritme serba santai dan groove tropikal yang mewarnai single terbaru Jordan.

Jordan sendiri merupakan penyanyi dan penulis lagu di jalur soul dan RnB, yang memadukan gaya musik ala Pharrell Williams dan Jamiroquai. Ia juga sedikit banyak terpengaruh gaya Bruno Mars dan SG Lewis. Hasilnya adalah sound yang lekat dengan identitas musiknya.

Namun di awal ketertarikannya di musik, ia justru banyak eksplor sebagai prodsuer. Selama beberapa tahun berikutnya, ia memproduseri sejumlah musisi Kanada. Namun Jordan merasa karirnya tidak kunjung tumbuh secara pesat. Ia pun memutuskan untuk menjadi mengambil kendali dan keluar dari balik layar.

EP barunya ‘Far Deeper’ siap dirilis tahun ini. ‘Far Deeper’ menjadi volume ke-2 dari trilogi EP-nya yang membahas topik seputar ketidakpastian serta keberanian untuk mengambil kesempatan. Jordan baru-baru ini bergabung di label Mind of a Genius Records yang menjadi rumah bagi musisi-musisi seperti Gallant, Zhu, dan THEY..