Bagikan:

JAKARTA - Park Jae-hyung, atau eaJ ikut memantau situasi yang terjadi di Indonesia. Musisi Korea-Amerika ini membantu menyebarkan info terkait Peringatan Darurat yang sedang ramai di media sosial.

Ini menjadi isu serius yang memerlukan awareness dari sebanyak-banyaknya orang. Dan eaJ sebagai musisi yang punya influence di skala global menunjukkan kepeduliannya.

Pria yang juga akrab disapa Jae ini sadar akan risiko yang akan ia hadapi jika ikut bersuara. Dengan kesadaran itu ia membagikan unggahan akun What Is Up Indonesia ke akun Instagram pribadinya, menjelaskan tentang kondisi yang dihadapi masyarakat Indonesia.

"Aku sadar mungkin aku akan kehilangan kesempatan berada di tempat yang kucintai, bersama orang yang kusayangi (di Indonesia), tapi mustahil untuk tetap diam saat teman-temanku berjuang untuk membangkitkan kesadaran. Tolong baca ini sejenak dan tetap jaga keamanan di luar sana," tulis Jae lewat akunnya, @eajpark, 22 Agustus.

Sikap tersebut menuai rasa hormat dari basis penggemarnya di Indonesia yang jumlahnya cukup besar. Lebih dari itu, masyarakat umum pun ikut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan sang musisi.

"Jae, terima kasih sudah peduli dan memperhatikan isu yang sedang terjadi di Indonesia. Aku tak pernah menyesal jadi penggemarmu, respect!," kata salah satu fans di kolom komentar. 

"Tahu bahwa kau mungkin kehilangan kesempatan di sini, kau memilih untuk menyuarakan ini dengan lantang. Sungguh seorang gentleman yang kucintai," sahut fans eaJ lainnya.