Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah figur publik Tanah Air turun ke jalan untuk aksi kawal putusan MK di kantor DPR Senayan, Jakarta. Meski ingin, musisi Kunto Aji tak bisa hadir secara fisik di lapangan.

Gara-garanya, aksi turun ke jalan itu bertepatan dengan hari tur konsernya, Perjalanan Menawar Racun di Jakarta, 22 Agustus. Ia pun menyuarakan aspirasi dengan caranya sendiri melalui panggung musik.

Sejak awal ramainya peringatan darurat untuk mengawal putusan MK, Kunto sudah vokal di media sosial. Ia secara aktif menunjukkan dukungan melalui info-info penting yang ia bagikan lewat platform yang ia punya.

Kembali ke konser, Kunto Aji membentangkan poster Peringatan Darurat berupa Garuda berlatar biru kala lagu Jakarta Jakarta dikumandangkan. Ini adalah harapan sekaligus bentuk perlawanan yang secara simbolis ia lakukan.

"Sudah direncanakan dari awal, karena hari ini belum bisa ikut turun. ✊🏻," tulis Kunto Aji terkait gambar yang ia tampilkan di konser.

Ia juga memaklumi kondisi genting yang lebih penting sehingga beberapa penonton terpaksa tak hadir di konsernya. Dengan rendah hati, ia berharap hal baik akan terjadi dari aksi.

"Banyak yang gajadi dateng konser karena kondisi lapangan, gpp banget, yang penting kalian aman semua dan sehat-sehat, thankyou juga buat yang sudah datang. 💚," pungkas Kunto Aji.