Bagikan:

JAKARTA - Cinta adalah sesuatu tak kasat mata yang bisa dirasa dan perlu dibuktikan dengan tindakan yang tulus. Pernyataan itu sedikit banyak menggambarkan single terbaru penyanyi dan penulis lagu yang pernah menangani Jimin dan BTS, Chris James.

Berjudul 'Roses', lagu ini mengusung tema tentang ketulusan dalam mencintai seseorang. Uniknya, ia menulsis lagu ini drasi perspektif perempuan.

Lirik tersebut dikemas dalam lagu yang diwarnai permainan gitar yang melodis di atas permainan drum yang konsisten serta permainan banjo dan piano.

“Aku ingin menulis sebuah lagu tentang bagaimana cara menjaga sebuah hubungan dari segi permukaan saja tanpa menyadari bahwa sebenarnya yang dibutuhkan hubungan tersebut adalah perhatianku,” kata Chris James dalam siaran tertulis yang diterima VOI, Senin, 8 Juli.

Sama seperti karya-karyanya sebelumnya, lagu terbaru Chris juga ditulis, direkam, diproduseri, dan di-mix sendiri oleh Chris. “Roses” menggambarkan perasaan perempuan yang merasa gestur-gestur dangkal tidak memenuhi kebutuhan emosionalnya.

“Menulis lagu ini dari perspektif si perempuan membantuku untuk memahami perasaannya. Ia tidak menginginkan perlakuan yang istimewa, ia hanya ingin cinta yang tulus. Lagu ini membahas tentang harapan-harapan yang tidak terjadi dan menyadari bahwa kadang hal-hal seperti ini terjadi,” jelasnya.

Single “Roses” dirilis bersamaan dengan sebuah video musik yang menampilkan Chris berlarian di sebuah rumah besar sambil membawa bunga di tangannya. Visualisasi ini mewakili metafora tentang pencarian akan hubungan yang tulus dan betapa perlakuan istimewa tidak ada artinya saat kasih sayang yang tulus tidak ada.

Chris siap menggelar tur Asia bulan depan yang siap mengunjungi Hong Kong, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Taipei. Nama Chris sangat dikenal di dunia K-Pop. Selain ia menulis lagu “Life Goes On” dari BTS yang sukses raih posisi #1 di chart Billboard Hot 100, ia juga akan berkontribusi di album baru JIMIN ‘Muse’ yang akan dirilis 19 Juli mendatang, tepatnya di lagu "Slow Dancing (feat. Sofia Carson)".